Wiranto Minta Rp5 Miliar untuk Bubarkan Ormas Anti-Pancasila

by

kecirit.com – Wiranto Minta Rp5 Miliar untuk Bubarkan Ormas Anti-Pancasila

kecirit.com – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto rapat bersama Badan Anggaran DPR membahas Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2018. Dalam rapat itu Wiranto meminta anggaran sebesar Rp5 miliar untuk membubarkan ormas yang dinilai bertentangan dgn Pancasila.

Dia menerangkan, secara spesifik dana Rp5 Miliar itu diperlukan untuk sosialisasi, rapat dan perjalanan dinas tim pengkajian sejumlah ormas yang dianggap bertentangan dgn Pancasila.‎ Namun dia belum bisa memastikan berapa jumlah ormas yang dinilai bertentangan dgn Pancasila.

“Penanganan ormas yang tidak sesuai Pancasila, kita butuh anggaran Rp5 Miliar,” ujar Wiranto dalam rapat di ruang Banggar DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (8/7/2017).‎

Menurutnya banyak ormas yang dinilai bertentangan dgn Pancasila. Dia menyebutkan salah satu dari sekian banyak ormas itu, Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) termasuk ormas Islam yang bertentangan dgn Pancasila. (Baca: Alasan Pemerintah Bubarkan Ormas HTI)

“Dari sekian ratusan ribu mana yang kita bubarkan nanti setelah ada keputusan yang lebih kuat,” ucapnya.

Baca Juga “Dana Rp5 M untuk Bubarkan Ormas Anti-Pancasila Terlalu Besar”

Solid Group – Dana Rp5 miliar ‎yang dibutuhkan pemerintah untuk membubarkan organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang antipancasila dinilai terlalu besar. Maka itu, usulan pemerintah itu disarankan dikaji kembali.

Wakil Ketua Fraksi Partai Nasdem‎ Irma Suryani Chaniago‎ berpendapat, bahwa untuk membubarkan ormasanti Pancasila tidak memerlukan Dana sebesar Rp5 miliar. “Saya rasa untuk membubarkan ormas antipancasila tidak perlu Dana sebesar itu,” ujar Irma di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (8/7/2017).

Apalagi, kata dia, pembubaran ormas antipancasila untuk kepentingan negara. ‎”Kalaupun butuh &a guna administrasi, ya enggak perlu segitu lah. Terlalu besar,” kata legislator asal daerah pemilihan Sumatera Selatan II ini.

Diketahui, Menteri Koordinator Politik Hukum & Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto ‎meminta anggaran Rp5 miliar untuk membubarkan ormas yang bertentangan dgn ideologi Pancasila. Usul itu disampaikan Wiranto dalam rapat bersama Bangar Anggaran DPR membahas Rancangan Anggaran Pendapatan & Belanja Negara (RAPBN) 2018, hari ini.

Wiranto menjelaskan, bahwa Dana Rp5 miliar itu bukan hanya untuk membubarkan ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).‎ Melainkan juga untuk membubarkan sejumlah ormas lainnya yang bakal terbukti berseberangan dgn ideologi Pancasila.

kecirit.com

The post Wiranto Minta Rp5 Miliar untuk Bubarkan Ormas Anti-Pancasila appeared first on .

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *