Windows 10 Akan Update Software Secara Otomatis

0
22

TeknoKecirit – Mendapatkan pembaruan dari sebuah sistem operasi memang bisa meningkatkan pengalaman dan performa perangkat. Namun bagaimana jadinya jika update tersebut tak terlalu penting dan ingin Anda tangguhkan?

Namun hal itu bakal sulit terwujud di sistem operasi milik Microsoft. Pasalnya Windows 10 akan kembali memaksa pengguna untuk menngunduh pembaruan software. Pembaruan dari Windows Creator Update ini akan secara otomatis terunduh karena dinilai penting.

Cara ini mungkin tidak menjadi masalah bagi pengguna yang memiliki koneksi internet yang stabil. Namun, hal itu akan menjadi kendala bagi pengguna dengan layanan terbatas.

Pada versi saat ini, Windows 10 tak akan secara otomatis mengunduh dan memasang pembaruan software saat pengguna terkoneksi internet terbatas. Namun setelah Update Creator dirilis, hal ini takkan lagi dapat dinikmati oleh pengguna.

Dilansir Slash Gear, Senin (20/3/2017), Microsoft juga telah mengonfirmasi pada SuperSites Windows bahwa perubahan ini hanya akan berlaku untuk ‘critical fixes’ yang diperlukan untuk menjaga Windows tetap berjalan dengan lancar.

Perusahaan menjelaskan akan menghindari patch besar untuk download secara otomatis, namun Microsoft tak merinci berapa besar ukuran pembaruan Windows 10 tersebut.

 

Biasanya, pengguna dapat menolak tawaran upgrade secara cuma-cuma itu dengan menekan tombol “X” di pojok kanan atas jendela pop-up yang muncul.

Tapi belakangan, Microsoft mengubah mekanisme pop-up itu sehingga penekanan tombol “X” bukan menutup jendela notifikasi, melainkan justru langsung menjalankan prosedur upgrade.

Alhasil, banyak pengguna Windows 7 dan Windows 8.1 yang mendapati komputernya melakukan upgrade ke Windows 10 tanpa dikehendaki.

Brad Chacos dari PC World menuding bahwa Microsoft telah sengaja menjebak dan memaksa pengguna agar bermigrasi ke Windows 10 dengan mengubah mekanisme pop-up upgrade.

MicrosoftNotifikasi upgrade ke Windwos 10 kini punya tampilan dan mekanisme baru. Pengguna yang komputernya diatur agar menerima recommended update akan langsung menerima upgrade begitu menutup window pop-up.

The post Windows 10 Akan Update Software Secara Otomatis appeared first on Informasi Update Teknologi.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here