Walcott: Arsenal Tak Ingin Hentikan Performa Seperti Lawan Chelsea

by
Foto: Paul Gilham/Getty Images

Foto: Paul Gilham/Getty Images

LONDON, kecirit.com – Hasil impresif kontra Chelsea rupanya juga berpengaruh pada kemenangan Arsenal atas FC Basel di Liga Champions. Hal itu membuktikan jika Arsenal jika performa melawan Chelsea bukan hanya sekali saja dan momentum itu ingin dibuktikan.

“Kami hanya selalu ingin untuk memulai laga dengan tempo yang tinggi. Segera setalah kami melakukan itu, maka itu membuat tim tertekan dan Anda tak mau melawan Arsenal ketika kami sedang kecepatan penuh dan kami melakukannya malam ini,” kata Theo Walcott di situs resmi klub.

Saat menjamu Basel di Emirates Stadium, Arsenal menang 2-0 via gol Walcott, masing-masing pada menit ketujuh dan 26. Skuat besutan Arsene Wenger tampil impresif di laga ini, khususnya di babak pertama dengan melepaskan tujuh tembakan tepat sasaran dari hanya sembilan upaya.

Secara keseluruhan mereka dominan dengan menguasai bola sebanyak 58 persen, melepaskan total 13 percobaan dengan delapan menemui sasaran. Sedang tamunya cuma punya lima upaya di mana dua di antaranya mengarah ke gawang.

“Babak pertama sekali lagi fantastis. Kami tahu setelah laga melawan Chelsea bahwa performa itu tak bisa berhenti begitu saja di sana, dan semua orang harus bangga karena tidaklah mudah bermain setiap tiga hari sekali,” kata dia.

Ada motivasi tinggi dalam tubuh anak-anak London utara itu menatap laga ini, sehingga di babak pertama mampu bermain dengan kecepatan penuh. Penampilan cemerlang saat mengatasi Chelsea dengan skor telak 3-0 di akhir pekan lalu bertekad dibuktikan lebih jauh.

“Semua orang telah memulihkan diri dengan baik dan kami akan perlu melakukan hal yang sama. Kami akan menjalani sebuah ujian berbeda melawan Burnley di akhir pekan. Kami harus memastikan, bahwa kami akan siap karena sekali lagi, ini akan jadi sebuah laga yang sulit,” imbuhnya.

Tambahan tiga poin membuat Arsenal sementara memimpin Grup A dengan empat poin, dengan Paris Saint-Germain menguntit berbekal nilai yang sama. Akhir pekan ini, Arsenal akan bertandang ke markas Burnley di lanjutan Premier League.

(Andika Primasiwi, ds / CN26)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *