Valencia Terima Hukuman dari RFEF Terkait Insiden Pelemparan Botol

by
Foto: Maria Jose Segovia/NurPhoto via Getty Images

Foto: Maria Jose Segovia/NurPhoto via Getty Images

VALENCIA, kecirit.com – Asosiasi Sepakbola Spanyol (RFEF) resmi menjatuhkan hukuman kepada Valencia terkait insiden pelemparan botol dalam laga kontra Barcelona. Hukuman tersebut bisa diterima Valencia dan mereka mengapresiasi keputusan itu.

“Kami senang dengan keputusan Komite Kompetisi dan klub memahami bahwa upaya Valencia CF untuk menghapus sikap kekerasan apapun dan identifikasi cepat dari pelempar botol sudah diapresiasi,” kata Chairwoman Valencia Layhoon Chan, dilansir Soccerway.

Valencia dihukum denda 1.500 euro Komite Disiplin Liga Spanyol setelah salah seorang suporter Valencia melakukan pelemparan botol ke arah kerumunan pemain Barcelona ketika merayakan gol. Selain denda, Valencia juga diberi peringatan bahwa mereka bakal harus menggelar pertandingan tanpa penonton, jika hal serupa terjadi lagi.

“Saya bukan sosok yang tepat untuk memberitahu klub lain bagaimana seharusnya para pemain mereka bersikap. Tapi kami mencoba memastikan bahwa para pemain kami menunjukkan disiplin dan nilai-nilai yang dimiliki klub.”

Di sisi lain, sikap pemain Barcelona juga disoroti  Komite Disiplin Liga Spanyol karena dinilai bertindak berlebihan saat merayakan gol sehingga dinilai memprovokasi suporter Valencia, serta berpura-pura cedera meski sejumlah pemain tak terkena lemparan.

Valencia menegaskan secara keseluruhan menerima putusan tersebut dan mengapresiasinya. Mereka sudah siap melupakan kejadian itu dan fokus ke partai berikutnya melawan Deportivo La Coruna.

“Sikap dari hampir seluruh penggemar di Mestalla tidak cuma benar, tapi positif dalam hal semangat untuk tim dan ada atmosfer yang sesuai untuk pertandingannya. Kami harus beranjak dan fokus ke laga berikutnya melawan Deportivo La Coruna, meninggalkan apa yang sudah terjadi pada Sabtu lalu,” tambahnya.

(Andika Primasiwi, ds / CN26)