Umat Khonghucu Peringati Hari Kelahiran Nabi Kongzi

by
Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

PURWOKERTO, kecirit.com – Dalam rangka peringatan hari kelahiran ke-2567 Nabi Kongzi, Perkumpulan Rohaniawan Agama Khonghucu (Parakhin) akan menggelar doa bersama untuk bangsa di Alun-alun Purwokerto, Sabtu (29/10) mendatang.

Acara yang menurut rencana akan dihadiri Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin ini akan diikuti sebanyak 500 anggota (Parakhin) dari Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Timur.

Sekretaris Panitia, Budi Purnomo, menjelaskan kegiatan doa bersama bertujuan agar bangsa Indonesia lebih aman dan damai. Selain itu kegiatan tersebut bertujuan agar bangsa Indonesia dijauhkan dari bencana alam.

“Sesuai misi Parakhin, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kebangsaan. Sebagai umat Khonghucu, kami punya tanggungjawab supaya negara kita lebih aman dan damai serta mempererat kesatuan bangsa,” katanya, kemarin.

Lebih lanjut dia mengatakan, dalam kegiatan tersebut juga akan digelar pesta rakyat dan berbagai macam pertunjukkan kesenian. Menurut rencana kegiatan tersebut akan digelar di komplek Pendapa Si Panji.

“Dalam kegiatan pesrta rakyat itu kami akan menyediakan berbagai makanan khas Banyumasan. Kegiatan ini terbuka untuk umum, seluruh masyarakat dapat menikmati makanan khas secara gratis,” jelas dia.
(Fadlan M Zain/CN41/RED_KECIRIT NEWS UPDATE)

loading...