Ulang Tahun, Ganjar Diberi Kejutan Pegawai, Petani hingga Siswa SD

by
Foto: istimewa

Foto: istimewa

BOYOLALI, kecirit.com – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo merayakan ulang tahunnya yang ke 48 tepat pada Hari Sumpah Pemuda, Jumat (28/10). Tak disangka, sejumlah pihak memberi kejutan spesial.

Di setiap lokasi yang dikunjungi hari ini, Ganjar mendapat kejutan. Dimulai dari Rumah Dinas Gubernur di Puri Gedeh Semarang. Pagi-pagi ketika Ganjar akan beraktivitas, sudah dicegat oleh serombongan pesepeda dari Klub Samba. Mereka menyiapkan kue ulang tahun yang diserahkan sembari bernyanyi riang di teras rumah dinas.

Berikutnya giliran pegawai rumah dinas yang mengucapkan selamat. Mereka juga menyiapkan nasi tumpeng lengkap dengam lauk pauknya. Ganjar memotong tumpeng itu kemudian diserahkan pada Sujari, salah satu pegawai rumdin yang sudah mengabdi belasan tahun.

Sejumlah kawan dan kerabat juga hadir pagi itu untuk ikut mangayubagya ulang tahun gubernur. Termasuk Wakil Gubernur Heru Sudjatmoko yang pagi-pagi menyempatkan mampir sebelum bertugas ke Magelang. “Ini surprise bagi saya karena saya sendiri tidak pernah merayakan ulang tahun. Tidak ada harapan yang berlebihan, biasa saja, semoga semua sehat dan baik-baik saja,” ujarnya.

Ganjar lantas bertolak menuju Boyolali menghadiri Pembukaan Hari Pangan Sedunia. Ia berangkat pukul 07.30 dengan mobil dinas Innova hitam berplat H1.

Sebelum menuju lokasi acara, Ganjar mampir ke warung favoritnya, Soto Seger Hj Fatimah Boyolali. Ketika keluar warung, ia dikejutkan ratusan siswa SD 5 Boyolali yang berbaris di pinggir jalan. SD itu terletak persis di depan warung soto. Rupanya anak-anak SD itu tahu Ganjar ulang tahun.

Begitu Ganjar muncul, mereka serempak menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun. Sejumlah siswa juga membuat tulisan “Happy Birthday Pak Ganjar”.

Gubernur berambut putih itu pun menyambangi anak-anak itu. Mereka langsung menyerbu untuk menyalami gubernur. “Aja royokan, sing tertib, wes ya, gek ndang mlebu kelas, sinau sing tekun,” kata Ganjar pada para siswa.

Di acara Hari Pangan Sedunia lagi-lagi Ganjar mendapat kejutan. Usai acara yang berlangsung di Balai Pengembangan Teknologi dan Pangan itu, Ganjar bermaksud pamit dulu karena akan menuju Purbalingga. Namun ketika jalan menuju mobil, tiba-tiba gubernur dirubung ratusan orang. Mereka adalah petani dari Desa Jayan, Kecamatan Cepogo, Boyolali. Sebagian diantaranya mengacungkan poster dan membentangkan spanduk.

Sejumlah polisi dan pethgas Satpol PP awalnya akan mengusir para petani karena mengira sedang unjuk rasa. Namun setelah dilihat seksama, para petugas malah senyum-senyum. Rupanya tulisan-tulisan di spanduk itu adalah ucapan selamat ulang tahun untuk gubernur.

Begitu Ganjar tiba di dekat mobil, para petani mendekat dan menyanyikan lagu. Ganjar mengucapkan terimakasih sembari menyalami mereka satu persatu.

“Terimakasih bapak ibu, saya senang sekali. Nderek titip pertaniane dijaga, kualitas ditingkatkan, produksi terus diperbanyak. Kalau ada masalah bisa minta didampingi penyuluh pertanian. Maturnuwun nggih,” ucapnya sembari menyerahkan potongan tumpeng pertama pada salah seorang petani.

(Linda Putri/ CN33/ SM Network)

loading...