UGM Terima Bantuan Mobil Patroli BNI

by
Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

YOGYAKARTA, kecirit.com – Universitas Gadjah Mada (UGM) menerima bantuan satu mobil patroli, satu mobil rescue, dan 101 sepeda dari Bank BNI. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Pimpinan Kantor Cabang Utama (KCU) BNI UGM Suryo Wikanthomo, kepada Sekretaris Eksekutif UGM Drs Gugup Kismono MBA PhD di Balairung UGM.

Suryo Wikanthomo menyampaikan pemberian bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk wujud kepedulian BNI terhadap bidang pendidikan. Bantuan mobil patroli diberikan untuk mendukung UGM dalam meningkatkan keamanan kampus, sedangkan mobil rescue untuk mendukung mobilitas perbaikan sarana dan prasarana keamanan kampus.

Ditambahkannya, bantuan tersebut diberikan untuk mendukung UGM dalam merealisasikan konsep kampus hijau. ”Bantuan sepeda ini diharapkan dapat membantu mobiltas para mahasiswa di lingkungan kampus,” jelasnya.

Penyerahan bantuan kali ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama yang telah disepakati sebelumnya. Sebelumnya, pada bulan Juni 2016 lalu telah dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Wakil Direktur Utama BNI Suprajarto, kepada Rektor UGM Prof Ir Dwikorita Karnawati MSc PhD.

Gugup Kismono mengapresiasi pemberian bantuan oleh BNI. Bantuan tersebut dapat digunakan untuk mendukung upaya peningkatan layanan sivitas UGM khususnya di bidang keselamatan dan keamanan. Penggunaan bantuan nantinya akan diatur Pusat Keamanan Kesehatan Kerja Lingkungan (PK4L). ”Dengan bantuan ini harapannya keamanan dan keselamatan kampus bisa menjadi lebih baik,” tuturnya.

Kepala PK4L Dr Noorhadi Rahardjo MSi PM menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan BNI. Pasalnya, hingga saat ini fasilitas keamanan di UGM masih terbatas, baik secara kuantitas maupun kualitas.

(Bambang Unjianto / CN26 / SM Network)