Tuntas 100 Persen, Proyek Betonisasi Jalan Disisir

by
DILEWATI PENGENDARA: Proyek betonisasi yang sudah bisa dilewati oleh pengendara di Jalan Raya Watukelir-Gunungkidul, di Desa Krajan, Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo, Rabu (26/10).(kecirit.com/Asep Abdullah)

DILEWATI PENGENDARA: Proyek betonisasi yang sudah bisa dilewati oleh pengendara di Jalan Raya Watukelir-Gunungkidul, di Desa Krajan, Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo, Rabu (26/10).(kecirit.com/Asep Abdullah)

SUKOHARJO, kecirit.com – Balai Pelaksana Teknis (BPT) Bina Marga Jateng Wilayah Surakarta mulai melakukan penyisiran jalan yang disasar proyek betonisasi di sejumlah kecamatan di Kabupaten Sukoharjo. Menurut Kasi Jalan Balai Pelaksana Teknis (BPT) Bina Marga Jateng Wilayah Surakarta, Purwanto, bahwa penyisiran dilakukan karena proyek betonisasi baru tuntas.

Dikatakan, proyek betonisasi itu, sudah 100 persen. Yakni dari Banmati hingga Tawangsari sepanjang 2,9 kilometer yang menghubungkan Kota Makmur dengan Klaten, serta dari Watukelir yang menghubungkan dengan Gunung Kidul, sepanjang 1,8 kilometer.”Jadi sepanjang 4,7 kilometer, dinyatakan tuntas,” katanya, Rabu (26/10).

Purwanto melanjutkan, pengerjaan betonisasi yang dilakukan awal tahun, ternyata selesai sebelum deadline. Bahkan dia mengklaim, proyek lanjutan dari tahun lalu itu, kelar lebih awal. Menurut dia, sesuai jadwal kontraktor harusnya menyelesaikan betonisasi pada November-Desember. Namun kenyataanya, akhir Oktober ini kelar.”Makanya kami sisir dan cek. Jika memang ada yang kurang sempurna sedikitpun, kami minta menyempurnakan. Kami berharap sih semuanya oke,” ungkap dia.

Dia menambahkan, meskipun proyek fisik sudah selesai, tetapi kontraktor masih berkewajiban memelihara jalan tersebut selama dua tahun mendatang. Dia juga meminta warga dan pengendara yang melewati betonisasi di Kecamatan Sukoharjo, Tawangsari dan Weru, untuk ikut mengawasi. Apalagi dipastikan, kondisi jalan itu bisa bertahan antara 10-15 tahun. “Belum dua tahun ada yang rusak, kontraktor masih bertanggung jawab memperbaiki. Kami juga mengawasi ketat,” terangnya.
(Asep Abdullah/CN40/SM Network)

loading...