Truk Pengangkut Kayu Jati Curian Diamankan Polsek Tugu

by
KAYU CURIAN: Petugas Polsek Tugu memeriksa truk berisi kayu jati curian di Jl Raya Mangkang, Semarang, Jumat (21/10). (kecirit.com/Arie Widiarto)

KAYU CURIAN: Petugas Polsek Tugu memeriksa truk berisi kayu jati curian di Jl Raya Mangkang, Semarang, Jumat (21/10). (kecirit.com/Arie Widiarto)

SEMARANG, kecirit.com – Sebuah truk yang diduga mengangkut kayu jati hasil curian berhasil diamankan oleh petugas Polsek Tugu di Jl Raya Mangkang, atau tepatnya di depan Terminal Mangkang, Jumat (21/10) pagi. Namun, sopir melarikan diri saat truk akan diperiksa oleh petugas.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian ini berawal ketika petugas Polsek Tugu memperoleh informasi dari Polsek Limpung, Batang, bahwa truk dengan nomor polisi H 1353 PE yang mengangkut kayu jati curian kabur ke arah Semarang. Mendapati informasi tersebut, petugas yang dipimpin Kapolsek Tugu Kompol Suwarto langsung menghadang truk di wilayah Mangkang atau jalan pintu masuk Kota Semarang.

”Saat itu petugas melihat ada truk berwarna kuning dengan plat nomor sesuai yang diinformasikan oleh Polsek Limpung terpakir di depan terminal. Setelah didatangi petugas ternyata benar truk tersebut mengangkut kayu jati yang diduga curian. Namun, saat didekati polisi, sopir truk sudah tidak ada diduga sudah melarikan diri dan saat ini sedang kami kejar,” ungkap Kompol Suwarto, kemarin.

Truk tersebut mengangkut kayu jati bulat sebanyak 12 potong dengan panjang 3 meter. Adapun kayu jati tersebut berdiameter antara 30 sampai 50 sentimeter.
Nilai kayu jati curian dari Limpung tersebut, menurut Kapolsek sekitar Rp 20 juta. ”Soal darimana dan akan dibawa kemana kayu jati ini masih kami koordinasikan Polsek Limpung karena di truk tidak ditemukan surat-surat sama sekali,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Kapolsek, untuk nomor polisi truk diduga juga menggunakan nomor palsu. Karena itu, petugas juga akan berkoordinasi dengan petugas Satlantas. ”Segera kami selidiki karena kami duga plat nomornya palsu,” jelasnya.

(Arie Widiarto/CN19/RED_KECIRIT NEWS UPDATE)