Tren Makanan Hidup Yang di Hidangkan di Sejumlah Restoran

by
kecirit.com sushi with chopsticks

kecirit.com – Seorang pelanggan di sebuah restoran dikejutkan karena makanan yang dipesannya hidup kembali saat dihidangkan. Dilansir dari laman Mirror, Minggu, 16 November 2015, seekor gurita kecil menggeliat hidup di dalam sebuah mangkuk pelanggan yang memesannya.

Awalnya hewan laut tersebut tampak sudah matang karena terdiam tanpa gerak sama sekali di piring saji, tetapi ketika si pelanggan menuangkan saus, seketika gurita kecil itu menggerakkan tentakel dan badannya. Ia kemudian “menari” di dalam mangkuk selama beberapa detik.
Kendati demikian, bukannya malah takut untuk memakan hewan itu, si pelanggan malah mengambil sumpit dan membuka mulutnya dengan lebar berusaha untuk menggigit “zombie gurita” itu. Ia tampak tidak terganggu walaupun tentakel gurita kecil itu bergerak-gerak di sekitar mulutnya.
Dijelaskan dalam video yang diunggah dari Hakodate, Jepang, pada 15 November 2015, gurita kecil itu hidup kembali karena otot dari tentakel menyerap natrium yang terkandung dalam saus yang menyebabkan tubuhnya bergerak.
Kasus hewan yang sudah dimasak, namun kembali “hidup” saat dihidangkan biasanya paling sering terjadi di China. Di negara tersebut, biasanya terjadi proses memasak yang hanya mencelupkan bagian badan, terutama ikan, sedangkan kepala hewannya masih hidup.
Akibat proses masak seperti itu, sering kali saat dihidangkan, hewan yang disajikan masih hidup dan bergerak-gerak di piring saji.
loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *