Top Skor Madiun Putra Merapat ke PSS

by
Foto: kecirit.com / Gading Persada

Foto: kecirit.com / Gading Persada

SLEMAN, kecirit.com – Gagal merekrut gelandang PSIR Rembang Zainal Arifin yang mengundurkan diri, PSS Sleman langsung bergerak cepat. Super Elang Jawa mendatangkan top skor Madiun Putra FC, Waskito Chandra untuk memperkuat tim dalam babak 16 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B.

“Ini saya baru datang dan dimintai ikut latihan. Katanya manajemen tadi mau langsung negosiasi kontrak,” ungkap Kito sapaan akrabnya saat ditemui di Kantor PT Putra Sleman Sembada, kompleks Maguwoharjo International Stadium (MIS), Jumat (29/9).

Cukup lama berada di Persis Solo dan gagal bersinar di klub tersebut, Kito langsung tampil trengginas di musim ini kala berganti kostum menjadi penggawa Madiun Putra FC. Di bawah asuhan pelatih Nova Arianto yang saat ini menjadi pembesut klub Bhayangkara FC, Kito mampu menjadi top skor timnya dengan torehan sembilan gol.

Bahkan Kito yang pernah tampil di Piala Danone di Prancis tersebut sempat mencetak lima gol dalam sekali pertandingan saat timnya bertemu Mojokerto Putro di babak penyisihan Grup 5 lalu. “Mudah-mudahan saya berjodoh dengan PSS,” imbuh pemuda asal Solo itu, petang tadi.

Soal bergabungnya Kito, Rumadi selaku Direktur Operasional PT Putra Sleman Sembada, perusahaan yang mengelola PSS, menyerahkan langsung ke manajemen untuk menego pemain tersebut. “Terpenting kami tidak ingin asal merekrut. Dilihat kemampuannya dahulu agar tidak seperti beli kucing dalam karung,” sambung Rumadi.

Menurut Rumadi, saat ini pihaknya baru bisa memastikan lima pemain anyar berseragam PSS. Kelimanya yakni kiper Nanda Pradana, stoper Timnas Indonesia U-19 Bagas Adi Nugroho, bek Crah Eka Angger, gelandang bertahan M Aulia Ardhi dan striker Bijahil Chalwa. Mereka akan segera didaftarkan ke operator begitu pendataran pemain dibuka pukul 00.00 tadi hingga ditutup 3 Oktober mendatang.

“Saat ini kami ada 19 pemain dan bisa memaksimalkan kuota 25 pemain dalam satu tim. Sudah ada lima pemain dan menunggu hasil nego satu pemain dengan manajemen,” ungkapnya.

Sementara itu, skuat besutan Seto Nurdiyantoro dijadwalkan menjalani uji lapangan pagi ini. Setelah itu giliran lawan mereka Persepam Madura Utama yang dilatih Jaya Hartono yang menjajal rumput stadion.

(Gading Persada / CN26)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *