Tips Dan Trik Mengamankam Handphone Kita Dari Tangan Pencuri

by

Zaman sekarang teknologi sudah canggih setiap orang mempunyai gadget atau handphone smartphone yang bagus dan mahal. Dan inilah mendorong keinginan oknum untuk menjahili barang orang lain untuk dijadikan kegunaan pribadi. 

Untungnya provider smartphone meningkatkan keamanan smartphone produksinya dengan keamanan sidik jari maupun keamanan pola 9. Tetapi tetapi ternyata keamanan sidik jari di Smartphone masa kini tidak menjamin handphone kita akan nama.

Karena sekarang sekarang ini sudah banyak konter yang dapat mereset ulang HP kita seperti keluaran pabrik dan itu sangat membutuhkan maling mendapatkan hp secara cuma-cuma. 

Maka dari itu kepikiran untuk memberikan tips dan trik agar smartphone kita aman dari pencuri. Berikut tipsnya


PASANG ALARM

Ubah lah smartphone seperti jam tangan digital, maksudnya adalah membuat alarm di Smartphone kita setiap 1 jam sekali. Setidaknya ini membuat kita selalu ingat Smartphone kita. Kita akan berpisah untuk mematikan alarm setiap 1 jam sekali. 

Ketika hal itu menjadi kebiasaan maka akan menjadi hal aneh bagi kita saat Smartphone kita tidak berbunyi atau jauh dari kita. Mungkin kamu bisa mencoba trik sederhana ini.


INSTAL APLIKASI ANDROID


Ini juga jadi cara ampuh untuk mengamankan Smartphone kita dari tangan pencuri. Hal pertama yang biasa dilakukan oleh pencuri ketika mengambil handphone orang lain ialah membuka pola atau mencoba pola dan maling itu berharap pola yang dia gambar dapat buka handphone tersebut. 

Untuk itu sendiri memakai aplikasi ini jadi ketika ada seseorang yang Mencoba membuka handphone kita maka aplikasi ini otomatis akan mengambil foto pelaku yang mengambil handphone kita. Eits tapi jangan lupa gan, untuk menyinkronkan aplikasi Facebook dengan email kita jadi nanti otomatis foto tersebut akan terkirim ke Google Drive. Keamanan sebagai ini sih sudah banyak di Smartphone bawaan kita tapi apa salahnya untuk coba aplikasi ini.


BELI BLUETOOTH ANTI KEHILANGAN

Cara terakhir ini acara yang simple untuk mengamankan smartphone kita. Di online shop sih harga alat ini hanya sekitar Rp30.000 cukup murah untuk kantong pribadi. 

Dan cara kerjanya pun hanya menyambungkan alat ini dengan Smartphone kita dengan bluetooth. ketika smartphone dan bluetooth menjauh maka alat anti maling ini akan mengeluarkan alarm.