Tendangan Bebas Messi Diklaim Hasil Polesan Maradona

by

Lionel Messi kembali menunjukkan kegeniusannya melalui situasi bola mati. Penyerang andalan Barcelona tersebut membawa timnya mengalahkan Atletico Madrid 1-0 di Stadion Camp Nou, Minggu (4/3).

Satu-satunya gol pada laga itu dicetak Messi melalui tendangan bebas. La Pulga menendang bola dengan kaki kirinya melewati pagar pemain Los Colchoneros.

Bola yang tidak terlalu keras namun sangat akurat itu bersarang ke gawang Atletico melalui pojok kanan atas yang gagal ditepis kiper Jan Oblak. Gol Messi itu pun disebut

Kemampuan Messi dalam melakukan tendangan bebas lantas diklaim merupakan hasil polesan Diego Armando Maradona saat masih melatih timnas Argentina.

Klaim itu pernah disampaikan mantan pelatih fisik La Albiceleste, Fernando Signorini. Signorini menceritakan momen ketika Messi mendapat masukan dari Maradona soal tendangan bebas ketika menjalani latihan di Timnas Argentina.

“Saya melihat Messi meletakkan bola. Ia menendang tiga kali tendangan dan meleset, kemudian ia tampak frustrasi serta langsung berhenti berlatih,” ucap Signorini dikutip dari Marca.

Signorini pun memberikan motivasi kepada Messi agar tak pernah berhenti berlatih keras meski selalu gagal.

“Ia [Messi] mencoba masuk ke ruang ganti pemain dan saya katakan ‘jangan’ sebelum memeluknya serta menyampaikan kepadanya bahwa pemain terbaik di dunia jangan meninggalkan latihan seperti itu,” kata Signorini.

Sejurus kemudian, Signorini mengisahkan, Maradona datang menghampiri Messi dan keduanya tampak saling berdiskusi.

“Diego [Maradona] datang dan mereka saling mengobrol, dunia serasa berhenti pada momen tersebut,” terang Signorini.

Ia lantas mengakui masih mengingat momen ketika Maradona memberikan sejumlah tips dan trik kepada Messi dalam melepaskan tendangan bebas kala itu.

“Ia [Maradona] meletakkan bola di tempat yang sama [dengan Messi] dan memberikan nasihatnya.”
“Ia mengatakan kepadanya [Messi] agar lebih rileks dan tak terlalu cepat melepaskan tendangan ke bola,” ujar Signorini.

Sejak saat itu Signorini mengatakan Messi terus berlatih tendangan bebas sesuai arahan dari mantan penyerang timnas Argentina tersebut.