Tawarkan “Beasiswa” dari Sugar Daddy, Iklan Ini Dikecam

by
Tawarkan “Beasiswa” dari Sugar Daddy, Iklan Ini Dikecam

Sebuah papan reklame dari situs kencan yang menawarkan bantuan menemukan ‘sugar daddy’ dan ‘sugar mama’ di Paris mendapatkan kecaman. Iklan itu kemudian diturunkan oleh kepolisian setempat. ‘Sugar daddy’ atau ‘sugar mama’ sendiri diartikan sebagai laki-laki atau perempuan paruh baya yang biasanya kaya dan bersedia memacari orang lebih muda serta memenuhi keinginan mereka. BERITA UNIK

 INFO MENARIK

Polisi menilai iklan itu tak layak untuk dipajang. TIPS KESEHARIAN

http://danaqq.com/?ref=Ciaciaa



Dikutip dari BBC, papan reklame berjalan itu adalah milik situs kencan RichMeetBeautiful yang terletak di halaman kampus Sorbonne University. Iklan tersebut menampilkan foto pasangan yang berpelukan mesra dengan tulisan: “Romansa, perasaan yang meluap-luap dan tanpa pinjaman mahasiswa, berkencanlah dengan seorang ‘sugar daddy'”.

Polisi pun menurunkan papan reklame itu. Akun resmi Kota Paris mengirimkan cuitan bahwa pihaknya mengecam keras iklan memalukan itu dan akan bekerjasama dengan kepolisian untuk menghilangkannya.

Sedangkan Wakil Wali Kota Paris, Helene Bidard, menilai iklan itu tak ubahnya bentuk lain dari prostitusi. “Sebagaimana masalah-masalah kekacauan publik disebabkan oleh sebuah iklan yang bisa dilihat oleh anak-anak kecil, situs tersebut juga merupakan penghinaan terhadap perempuan,” ujarnya.

Bidard juga berkata bahwa ia meluncurkan sebuah investigasi kepada situs itu dengan dugaan pelacuran. Tak hanya menurunkannya, polisi juga menyita truk yang membawa papan reklame itu karena tidak mengantongi izin.

Persatuan mahasiswa Prancis, FAGE, juga berpendapat serupa. Tak hanya sekadar protes, mereka bahkan mengajukan komplain secara legal dengan tuduhan pelacuran. Di situs change.org pun muncul petisi untuk melarang iklan itu muncul lagi karena “memanfaatkan kesulitan mahasiswa untuk mendapatkan uang”.

Pemilik situs menolak disebut mempromosikan prostitusi.

http://danaqq.com/?ref=Ciaciaa



Norwegian Sigurd Vedal, si pemilik situs, membantah tudingan dari polisi maupun wakil wali kota Paris. Menurutnya, situs RichMeetBeautiful justru bertujuan untuk menghubungkan sebanyak mungkin orang seperti situs kencan lain.

Iklan itu sendiri bukan pertama kalinya dikeluarkan oleh pihak Vedal. Bulan lalu, iklan tersebut muncul di Brussels, Belgia. Kala itu, Vedal berkata di televisi bahwa, “Ini adalah kesalahpahaman klasik. Kami seperti situs kencan normal, tapi finansial adalah bagian dari daftar centang.”