Tanda Hamil Anak Perempuan

by
kecirit.com-mengatasi-flek-perdarahan-saat-hamil-muda1

kecirit.com – Tanda tanda hamil anak perempuan mungkin tidak sepenuhnya bisa dipastikan 100%. Biasanya seorang wanita yang mengandung sering memiliki feeling tersendiri mengenai jenis kelamin anak yang akan dilahirkannya. Namun feeling atau intuisi hanyalah sebuah perasaan, meskipun sering benar, tapi juga kadang salah. Untuk memperkuat perkiraan apakah hamil anak laki-laki atau perempuan, perlu juga dilihat dari beberapa ciri-ciri tertentu yang dapat membantu membedakannya. Ada banyak tanda-tanda yang dapat membantu memperkirakan jenis kelamin, tanda-tanda ini tidak timbul dengan jelas seperti hitam di atas putih, sehingga Anda akan membutuhkan beberapa tanda supaya lebih akurat. Semakin banyak tanda-tanda yang cocok, semakin besar kemungkinan Anda hamil anak perempuan. Namun bagaimanapun juga perlu diingat, ketepatan perkiraan Anda tetap memiliki kemungkinan meleset, jauh jika dibandingkan dengan pengecekan melalu USG yang memiliki akurasi mendekati 100%.
Berbagai Tanda-Tanda Hamil Anak Perempuan yang Dapat Diketahui

Bagi para pasangan suami istri yang baru saja menikah, mungkin pengetahuan akan kehamilan masih belum terlalu banyak. Keinginan untuk segera memiliki anak atau momongan biasanya memang sangat besar, tapi tak jarang ada pasangan suami istri yang ternyata masih bingung dalam menangani dan mengetahui berbagai tanda-tanda mengenai kehamilan. Nah, untuk mengetahui kehamilan anak perempuan, ada beberapa tanda-tanda hamil bayi perempuan yang di cek. Tanda-tanda tersebut beberapa hanya akan muncul bila hamil anak perempuan, atau kadang juga muncul pada kehamilan anak laki-laki, tetapi akan nampak lebih jelas bila yang dikandung adalah bayi perempuan. Berikut selengkapnya.

    Mual di Pagi Hari
Jika Anda hamil anak perempuan, biasanya ibu akan mengalami mual-mual di pagi hari dengan intensitas yang lebih bila dibanding dengan hamil anak laki-laki. Dan pada umumnya rasa mual ini juga hanya muncul saat pagi hari. Mual tersebut juga sangat menguras tenaga sang ibu sehingga di awal-awal kehamilan kurang lebih pada 3 bulan pertama, aktivitas ibu di setiap pagi akan terganggu.

    Beban di Pinggul Bertambah
Tanda tanda hamil anak perempuan selanjutnya adalah ibu akan merasakan beban yang semakin bertambah pada bagian pinggul dan juga bagian punggungnya. Pada dasarnya saat ibu mengandung anak perempuan, ciri khasnya memang perut akan lebih melebar ke arah samping dan juga lebih condong ke arah atas.

    Dada Membesar
Contoh tanda tanda hamil anak perempuan yang lainnya adalah ukuran dada yang lebih membesar pada sebelah kanan dan kiri. Namun khusus untuk hamil anak perempuan, biasanya yang sebelah kiri akan lebih berisi dibandingkan dengan sebelah kanan.

    Warna Urin
Kemudian urin ibu yang hamil dan mengandung janin perempuan biasanya warnanya akan sedikit berbeda dengan kondisi biasanya. Saat ibu mengandung anak perempuan pada umumnya urinnya akan berwarna kuning kusam dan terlihat lebih keruh dibandingkan dengan saat ibu belum hamil.

    Warna Rambut
Selain itu ibu yang mengandung anak perempuan juga akan mengalami perubahan pada rambutnya. Tanda tanda hamil anak perempuan adalah warna rambut yang mulai berubah menjadi lebih merah dibandingkan dengan warna rambut saat belum hamil. Jika Anda melihat warna rambut Anda seperti itu, kemungkinan Anda hamil anak perempuan.

    Lebih Moody
Saat mengandung anak perempuan, sang ibu juga biasanya juga akan bersikap lebih moody atau akan melakukan segala sesuatu sesuai dengan mood yang tengah dirasakannya. Nah, biasanya perubahan sikap ini lebih dirasakan oleh orang-orang yang ada di sekitarnya.

    Lebih Cerewet
Tak bisa dipungkiri bahwa contoh tanda tanda hamil anak perempuan yang satu ini memang sudah banyak terbukti. Jika saat hamil sang ibu lebih cerewet dari biasanya, kemungkinan yang dikandung adalah anak perempuan.

    Kulit Sensitif
Perubahan fisik lain yang terjadi saat ibu sedang mengandung anak perempuan adalah kondisi kulitnya yang menjadi lebih sensitif dibandingkan dengan kondisi kulit sebelum ibu hamil. Jika Anda merasakan hal ini saat hamil, bisa jadi itu adalah pertanda bahwa Anda hamil anak perempuan.
Ciri-Ciri Ngidam Ibu Jika Hamil Anak Perempuan

Ciri-ciri atau tanda-tanda ibu hamil yang baru saja dijelaskan hanyalah seagian kecil dari pertanda kehamilan ibu yang bisa dilihat secara fisik jika ibu hamil anak perempuan. Namun memang hal tersebut belum bisa dipastikan akurat 100% kecuali kalau memang kandungannya sudah diperiksa menggunakan USG yang bisa melihat jenis kelamin janin lebih akurat. Dan selain delapan ciri fisik yang dialami oleh sang ibu tadi, ternyata ada juga loh tanda tanda hamil anak perempuan yang ditandakan dengan ngidam.

Ngidam adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan perasaan ibu untuk menginginkan sesuatu yang katanya bawaan bayinya. Persitiwa ngidam ini diakibatkan karena terjadinya perubahan hormon pada wanita yang sedang hamil sehingga wanita biasanya memiliki keinginan untuk makan makanan tertentu atau melakukan hal-hal tertentu. Namun ternyata peristiwa ngidam ini belum terbukti secara ilmiah dan ternyata juga bisa dikait-kaitkan dengan ciri ciri hamil anak perempuan.

Saat ibu hamil anak perempuan, ada beberapa makanan yang biasanya diinginkan oleh ibu. Biasanya ibu sangat menginginkan makanan-makanan yang manis seperti cokelat dan permen misalnya. Saat hamil perempuan banyak wanita yang mengatakan bahwa dirinya sangat sulit untuk bisa melawan keinginan untuk mengonsumsi makanan-makanan manis. Namun demikian, usahakan jangan terlalu banyak mengonsumsi jenis makanan manis karena justru bisa membahayakan kesehatan ibu dan janin. Selain itu contoh tanda tanda hamil anak perempuan yang lain adalah ibu ngidam berbagai produk olahan susu. Misalkan ingin minum susu, permen susu, dan sebagainya. Ada kebiasaan ngidam lain yang sering dikaitkan dengan ciri hamil anak perempuan, yaitu ngidam donat. Ya, donat yang bentuknya bulat dan tengahnya berlubang itu ternyata sering dikaitkan dengan tanda tanda hamil bayi perempuan. Apalagi jika ibu hamil ternyata ngidam donat rasa coklat atau berbagai rasa yang manis. Keju juga biasanya menjadi salah satu jenis makanan yang dicari oleh ibu-ibu ngidam yang sering dikaitkan dengan tanda kehamilan janin perempuan.

 

sumber : http://dedaunan.com/mengenali-tanda-tanda-hamil-anak-perempuan-sejak-dini/

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *