Tanda Hamil Anak Lelaki

by
kecirit.com-tanda-wanita-sedang-mengandung-bayi-laki-laki-ZjZghAgF1k

kecirit.com – Tanda-tanda hamil anak laki-laki ataupun anak perempuan mungkin sebaiknya diketahui oleh para orang tua supaya Anda bisa setidaknya memprediksikan sejak dini tentang jenis kelamin anak Anda. Selain dengan cara medis yaitu dengan pemeriksaan USG untuk mengetahui apa jenis kelamin janin yang ada di dalam kandungan Anda, ternyata ada beberapa cara manual yaitu dengan memperhatikan beberapa pertanda atau gejala yang dialami oleh ibu hamil untuk dapat memperkirakan jenis kelamin calon buah hati Anda.

Biasanya bukan hanya orang tua saja yang merasa penasaran, tetapi orang di sekitar Anda pun pasti akan turut memberikan pendapatnya tentang jenis kelamin anak Anda kelak, dengan cara melihat tanda-tanda hamil anak laki-laki ataupun anak perempuan yang ternyata beberapa diantaranya bisa terlihat dari luar. Nah, pada artikel kali ini kami akan memberikan sedikit informasi kepada Anda mengenai ciri hamil bayi laki-laki atau bayi perempuan.
Tanda-Tanda Hamil Anak Laki-Laki yang Dialami oleh Ibu Hamil

Pertanda pertama yang mungkin paling sering diperhatikan oleh orang-orang adalah posisi perut sang ibu. Ketika kandungan terlihat ada di posisi bagian bawah perut, kemungkinan bayi yang Anda kandung adalah berjenis kelamin laki-laki. Pertanda fisik selanjutnya adalah timbulnya jerawat di wajah yang biasanya diakibatkan karena keluarnya hormon selama masa kehamilan. Dan jika selama masa kehamilan tersebut Anda cukup sering berjerawat, kemungkinan bayi yang ada di dalam kandungan Anda adalah laki-laki.

Warna urine yang terlihat lebih gelap, berwarna lebih kuning juga seringkali dikaitkan sebagai pertanda hamil anak laki-laki, tetapi mengenali jenis kelamin calon bayi berdasar warna urine lebih dianggap sebagai mitos, warna urine lebih dipengaruhi oleh tingkat hidrasi ibu yang mengandungnya, jika kurang minum atau kurang cairan saat mengandung, urine pun akan berwarna lebih gelap, begitu pula sebaliknya. Minumlah air secukupnya selama kehamilan supaya tetap terhidrasi.

Ukuran payudara yang semakin hari akan semakin besar. Dan jika Anda lihat ukuran payudara sebelah kanan lebih besar dibandingkan dengan yang sebelah kiri, maka kemungkinannya Anda sedang mengandung bayi laki-laki. Selanjutnya Anda juga bisa mendeteksinya dari suhu kaki yang lebih dingin dari biasanya. Meskipun secara umum tubuh wanita hamil berubah menjadi lebih hangat ketimbang wanita yang tidak hamil, akan tetapi suhu kaki akan menjadi lebih dingin jika Anda sedang mengandung anak laki-laki.

Hitungan denyut nadi per menit. Jika detak jantung Anda terhitung masih di bawah 140 denyut per menitnya, maka dimungkinkan bayi Anda adalah laki-laki. Bukan hanya itu aja, jika sekarang Anda sedang hamil, cobalah periksa telapak tangan Anda. Jika kondisinya sering kering atau bahkan sampai mengalami pecah-pecah, bisa jadi bayi Anda laki-laki. Pertanda secara mental dan kebiasaan pun bisa dilihat dari luar, meskipun hal ini biasanya luput dari perhatian para ibu hamil. Tanda-tanda hamil anak laki-laki adalah biasanya wanita akan ngidam atau memiliki keinginan untuk mengonsumsi makanan-makanan yang rasanya asin atau asam. Bahkan jika Anda perhatikan, saat Anda hamil bayi laki-laki tanpa Anda sadari posisi tidur Anda akan lebih cenderung menghadap ke kiri. Bagaimana? Apakah Anda merasakan beberapa pertanda tersebut? Jika iya, berarti kemungkinan Anda sedang mengandung calon jagoan kecil Anda.

Setelah membaca beberapa tanda-tanda hamil anak laki-laki yang barusan dibahas, mungkin Anda tidak merasakan beberapa pertanda yang tadi sudah dijelaskan. Jika iya, berarti ada kemungkinan Anda sedang mengandung anak perempuan. Apakah benar? Memangnya apa saja bertanda hamil bayi perempuan? So, supaya Anda tidak penasaran dan juga memiliki bekal pengetahuan tentang tanda-tanda hamil anak perempuan, berikut ini ulasan singkatnya.

Pertanda pertama yang mungkin bisa Anda uji sendiri adalah dengan cara menggantungkan cincin dengan seutas benang di bagian atas perut. Jika Anda melihat cincin tersebut bergerak dari samping ke samping, maka kemungkinan Anda sedang hamil anak perempuan. Nah, untuk mengetahui pertanda selanjutnya adalah dengan cara menghitung denyut jantung. Jika pada tanda-tanda hamil anak laki-laki Anda akan menghitung denyut jantung yang kurang dari 140 per menitnya, tanda-tanda hamil anak perempuan justru lebih dari 140 kali per menit. Pertanda fisik yang bisa Anda lihat dari luar adalah bentuk perut Anda. Ketika Anda sedang hamil anak perempuan, biasanya bentuk perut Anda akan terlihat seperti buah semangka.

Sama seperti tanda-tanda hamil anak laki-laki, payudara pun akan sedikit membesar. Dan jika Anda perhatikan, bagian kiri akan terlihat lebih besar ketimbang sebelah kanan. Ketika Anda tidur, saat Anda hamil bayi perempuan tanpa Anda sadari Anda akan lebih sering menghadap ke arah kanan. Nah, ada satu lagi perbedaan antara tanda tanda hamil anak laki-laki dengan perempuan, yaitu jenis makanan yang diinginkan oleh sang ibu. Biasanya ketika hamil bayi perempuan, seorang wanita lebih menginginkan buah-buahan segar atau jus jeruk. Anda juga bisa merasakannya ketika Anda juga suka makan permen atau makanan-makanan manis. Ciri fisik lainnya Rambut sang ibu biasanya juga akan berubah menjadi berwarna agak kemerahan. Nah, mungkin ciri yang satu ini adalah yang paling sering dialami oleh ibu hamil yang mengandung anak perempuan, yaitu morning sickness di awal-awal kehamilan.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *