Stop Minum Obat, 10 Kuliner Lezat Ini Ampuh Hilangkan Nyeri Haid!

by
Stop Minum Obat, 10 Kuliner Lezat Ini Ampuh Hilangkan Nyeri Haid!

Nyeri haid adalah kondisi yang dialami hampir setiap wanita. Kram perut atau yang sering disebut disminore menjadi momok menakutkan setiap bulannya. Kontraksi pada otot perut ini disebabkan karena adanya peluruhan lapisan pada rahim saat proses menstruasi. BERITA UNIK

Terkadang pula, nyeri haid disebabkan oleh faktor lain seperti endometriosis, fibroid rahim, radang rahim, dan stenosis serviks. Rasa nyeri tidak tertahankan membuat wanita banyak mengonsumsi minuman atau jamu pereda nyeri. Kelirunya, minuman pereda nyeri kadang membuat ketergantungan. INFO SPECIAL


Meski tidak dapat dihindari setiap bulannya, kamu masih bisa meredakan nyeri haid dengan cara alami seperti 10 makanan berikut ini. Sehingga kamu tak ketergantungan obat-obatan. TIPS KESEHARIAN

1. Pisang

http://danaqq.net/?ref=Ciaciaa



Salah satu buah ajaib yang harus kamu sukai adalah pisang. Buah satu ini sering dikonsumsi para atlet untuk mengurangi rasa sakit kram otot. Nah, itu juga berlaku saat kamu lagi nyeri haid, konsumsi pisang bisa jadi obat mujarab.

2. Cokelat

http://danaqq.net/?ref=Ciaciaa



Kandungan kakao pada cokelat akan membuat tubuhmu lebih rileks. Hal ini tentu sangat kamu butuhkan demi menghadapi sakitnya nyeri haid.

3. Nanas

http://danaqq.net/?ref=Ciaciaa



Buah tropis yang kaya vitamin C dan B ini pantas jadi santapanmu. Nanas sangat pas untuk mengurangi rasa nyeri pada otot perutmu.

4. Teh

http://danaqq.net/?ref=Ciaciaa



Jangan sekali-kali mengonsumsi kafein, seperti kopi, saat sedang menstruasi. Minuman terbaik yang kamu butuhkan adalah teh. Tapi jangan kebanyakan pula. Katekin pada teh sangat baik bagi tubuhmu.

5. Bayam

http://danaqq.net/?ref=Ciaciaa



Saat sedang haid, kamu membutuhkan asupan kalsium. Sehingga menambah jumlah konsumsi bayam jadi pilihan tepat.

6. Seledri

http://danaqq.net/?ref=Ciaciaa



Seledri bisa kamu nikmati dengan diolah menjadi jus. Seledri akan memperlancar aliran darahmu. Salah satu olahan seledri yang lezat adalah dijus bersama minuman lain.

7. Buncis



Sayur yang kaya kalium dan natrium ini sangat pas buat tubuhmu yang sedang tegang. Buncis akan memberikan efek releksasi pada otot perut.

8. Salmon

http://danaqq.net/?ref=Ciaciaa



Kaya omega dan vitamin D, salmon bisa masuk dalam menu wajib yang kamu konsumsi sekali sebulan. Manfaat salmon terhadap kesehatan sangat tinggi, lho.

9. Kangkung

http://danaqq.net/?ref=Ciaciaa



Kalsium, zat besi, dan fosfor pada kangkung akan membantu memperlancar aliran darah. Kangkung juga dapat mengurangi nyeri otot saat haid. 

10. Air mineral



Selama haid, jangan biarkan tubuhmu kekurangan cairan. Minum dengan cukup dan teratur akan membuat proses metabolisme dalam tubuh terkendali.

Sepuluh makanan di atas sebaiknya kamu masukkan dalam menu sehari-hari dan tidak dimakan saat haid saja. Daripada menahan sakit nyeri yang mengganggu aktivitas, lebih baik memulai asupan sehat sedari dini, sih.