Snapdragon 1200, Chipset Anyar Qualcomm untuk Wearable Anak-Anak

by


Picture

Di ajang Mobile World Congress (MWC) di Shanghai, Tiongkok beberapa waktu lalu, Qualcomm memperkenalkan prosesor terbarunya, Snapdragon 1200.

Menariknya, prosesor ini diyakini mampu menjadi dapur pacu perangkat wearable anak-anak, seperti kids tracker atau perangkat pelacak anak-anak.

Disampaikan Product Marketing Staff Manager Qualcomm, Matthew DeHamer, prosesor Snapdragon 1200 menawarkan sejumlah keunggulan, seperti teknologi 4G teranyar yang dapat menghemat daya hingga kemampuan untuk selalu terhubung dengan perangkat yang dapat memancarkan koneksi jaringan dari jarak jauh.

“Snapdragon 1200 juga berukuran 45 persen lebih kecil dari desain sebelumnya sehingga membuatnya lebih kompatibel untuk untuk wearable anak-anak,” ungkap DeHamer kepada Wareable, Senin (3/7/2017).

Ia menambahkan, Qualcomm bekerja sama dengan Borqs dan Quanta untuk mendesain model referensi dari Snapdragon 1200. Raksasa chipset ini juga menggaet vendor Tiongkok, Xiaotiancai untuk memproduksi smartwatch anak-anak, Z3 Genius yang disebut-sebut mirip dengan Apple Watch.

Rencananya, kids tracker dan pet tracker dengan chip Snapdragon 1200 baru akan hadir di pasaran pada Agustus dan September mendatang.

kecirit.com
PT kecirit.com Berjangka


loading...