Slank Gelar Tur di 10 Kota Besar Lewat Konser Reog & Roll

Grup band Slank semakin menunjukkan kelasnya sebagai musisi berpengaruh di Indonesia. Melalui konser bertajuk Reog & Roll, Slank siap mempromosikan pariwisata langsung di 10 kota besar, mulai 9 Oktober hingga 27 November 2015. Slank didukung Kementerian Pariwisata.

0
435
Slank Gelar Tur di 10 Kota Besar Lewat Konser Reog & Roll
Slank Gelar Tur di 10 Kota Besar Lewat Konser Reog & Roll

Slank mengumumkan tur konser bertajuk Slank Reog & Roll. Tur ini dijadwalkan akan menyambangi 10 kota, mulai 9 Oktober hingga 29 November 2015.

Band yang bermarkas di Jalan Potlot itu mengemban misi budaya di balik turnya. Slank akan berkolaborasi dengan ragam budaya dari 10 kota, Dimulai dari Makassar (9/10) akan dibuka Tari Pakarena, Medan (11/10) Tari Tortor, Jakarta (16/10) Tari Topeng, Bandung (23/10) Tari Jaipong, Batam (25/10) Tari Zapin, Pekalongan (15/11) Tari Batik Jiaprang. Lalu di Semarang (20/11) Tari Gambrang, Yogyakarta (22/11) Tari Wira Pertiwi, Surabaya (27/11) Tari Remo, dan Bali (29/11) Tari Kecak.

“Ini konsep sudah lama, cuma baru tahun ini (terwujud), West meet East. Musik rock & roll Slank dengan Indonesia. Kita ingin kolaborasi dengan seniman daerah,” ujar Bimbim dalam jumpa pers di Kementerian Pariwisata, Jakarta, Senin (14/9/2015).”

Dalam menjalankan tur, Slank didukung oleh Kementerian Pariwisata.

“Saya menerima, konsep ini bagus sekali. Ini akulturasi dan kolaborasi yang bagus. Kami Kemenpar, Slank, itu bukan hanya musisi, tapi messenger. Musik menggambarkan jutaan kata-kata. Slank bukan hanya band, tapi komunitas. Saya minta bantuan Slank untuk mempromosikan pesona Indonesia,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Slank ingin melalui tur konser ini, musik tradisional dapat lebih diterima masyarakat.

“Selama ini, tradisional dibilang terbelakang. Kita mau buktikan kalau tradisional itu, cool. Apalagi dengan Slank, jadi great,” tukas Bimbim.”

Sembilan dari sepuluh lokasi konser mengambil tempat di dalam ruangan, yakni di hotel dan mal. Tiket konser Reog & Roll dijual dengan rentang harga Rp200-Rp800 ribu.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here