Sienta, Idola Baru Para Wanita

by
Toyota All New Sienta saat dipamerkan di Paragon Mal, kehadiran produk PT Toyota Astra Motor ini diharapkan meningkatkan penjualan Nasmoco pada semester II, Kamis (28/7). (kecirit.com/Puthut Ami Luhur)

Toyota All New Sienta saat dipamerkan di Paragon Mal, kehadiran produk PT Toyota Astra Motor ini diharapkan meningkatkan penjualan Nasmoco pada semester II, Kamis (28/7). (kecirit.com/Puthut Ami Luhur)

SOLO, kecirit.com – Sama sekali tidak diduga sebelumnya, Toyota All New Sienta kini menjadi idola baru para wanita. Di jalanan, banyak kaum hawa mengendarai kendaraan roda empat berkonsep multi activity vehicle (MAV) itu untuk menunjang aktifitas mereka. Mulai dari bekerja ke kantor, berbelanja ke pasar, mengantar anak ke sekolah, pertemuan di komunitas atau arisan, hingga untuk acara keluarga.

Begitu pengakuan tiga kepala cabang Nasmoco di Soloraya, yakni Kepala cabang Nasmoco Slamet Riyadi Solo Hariyanto, kepala cabang Nasmoco Solobaru Chandra Hendrawan, dan kepala cabang Nasmoco Ringroad Karanganyar Afi Prabowo, ketika dihubungi secara terpisah, jumat (21/10). ”Dari portofolio para pembeli, sebagian besar pembeli adalah para wanita, pasangan muda, atau ibu-ibu muda,” kata Haryanto.

Terpisah, Afi Prabowo menambahkan, selain style-nya memang bagus, All New Sienta digandrungi para wanita lantaran irit dan gesit, mudah dikendarai, serta nyaman di bawa ke mana saja. Kapasitas kendaraan juga lebih luas sehingga bisa membawa lebih banyak barang. ”Mobil ini cocok sebagai city car untuk menunjang aktifitas kerja, bisnis, maupun keluarga. Untuk aktifitas keluar kota, bagi yang senang berpetualang akan lebih cocok mengendarai All New Fortuner,” jelasnya.

Secara gradual, lanjut Afi, penjualan All New Sienta di tiga dealer di Soloraya menunjukkan grafik pertumbuhan, sejak diperkenalkan akhir Mei 2016 lalu. Menurut dia, kendaraan berkapasitas 1.500 CC itu juga tidak menggerus sesama produk Toyota yang lain, yakni Avanza dan Innova. Melalui All New Sienta, kata dia, Toyota sengaja menciptakan segmen baru yakni MAV atau multi purpose vehicle, yang di pasaran mirip dengan MPV.

”Untuk pembelian All New Sienta masih inden beberapa minggu,” katanya.

(Langgeng Widodo/CN19/RED_KECIRIT NEWS UPDATE)