Siap Melanjutkan Program Pembangunan

by

WANITA satu ini, di mata masyarakat Kabupaten Brebes tidak asing lagi. Ya, hampir lima tahun Idza Priyanti menjadi bupati. Dia memimpin daerah paling ujung barat Jawa Tengah itu setelah terpilih dalam Pilkada 2012 lalu berpasangan dengan Narjo. Pada Pilkada Brebes 2017, istri Kompol Warsidin itu kembali maju sebagai calon petahana.

Idza yang diusung PDIP, Golkar, PKB, Demokrat, PAN, PPP, Hanura, dan didukung Nasdem. Dia berpasangan ddengan Narjo, wakil bupati petahana. Berbagai pengamalam Idza Priyanti dalam pemerintahan, organisasi politik dan massa, temasuk sebagai bupati saat ini. Ibu tiga anak itu kini juga aktif dalam sejumlah organisasi nonpemerintah, seperti wakil ketua I Fatayat NU dan Dewan Pakar Ekonomi Muslimat.

Di organisasi masa, Idza juga didaulat sebagai Dewan Kehormatan Srikandi Pemuda Pencasila. Sementara itu di olahraga, sebagai ketua PSSI Kabupaten Brebes. Berawal dari menggeluti usaha bus bersama keluarganya, pada 2010 Idza terjun ke dunia politik via PDIP. Dari partai itu, putri pasangan Rukhayah dan Ismail (almarhum) itu terpilih sebagai wakil bupati Brebes pada 2011 dan menjabat hingga 2012 menggantikan Agung Widyantoro yang diangkat sebagai bupati Brebes. Agung menggantikan Indra Kusuma yang diberhentikan karena tersangkut kasus hukum.

Harus Dilanjutkan

Berawal dari jabatan wakil bupati, wanita kelahiran 9 Januari 1971 itu, kemudian maju dalam Pilkada Brebes 2012 berpasangan dengan Narjo dan terpilih sebagai bupati hingga saat ini. Alumnus Fakultas Ekonomi UPS Tegal yang mempunyai hobi membaca itu menuturkan, masih banyak program pembangunan di Brebes yang harus dilanjutkan. Untuk itu, dia memutuskan untuk ambil bagian kembali dalam Pilkada Brebes 2017. Bahkan, Idza bersama Narjo berkeinginan mewujudkan Brebes yang madani, maju, dan sejahtera. (Bayu Setiawan)

loading...