Seto Kebut Persiapan Tim PSS

by
Foto: kecirit.com / Dananjoyo Kusumo

Foto: kecirit.com / Dananjoyo Kusumo

SLEMAN, kecirit.com – Tim PSS Sleman dijadwalkan bertolak ke Madura, Kamis (27/10) sebagai bagian persiapan mengawali putaran kedua babak 16 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B di kandang Persepam Madura Utama akhir pekan ini. Menjelang keberangkatan tersebut, tim pelatih pun mengebut persiapan skuat Super Elang Jawa itu.

“Masih tersisa dua tiga hari lagi sebelum kami ke Madura. Persiapan sedikit kami kebut agar anak-anak sudah siap saat di Madura nanti,” papar juru taktik PSS Seto Nurdiyantoro, Selasa (25).

Seto menyebut, yang dikebut tim pelatih yakni menyiapkan materi taktik dan strategi bagi para pemainnya. Selain itu, tim pelatih juga punya tugas menjaga kondisi para pemain selama latihan agar cedera mereka tidak kambuh.

“Mau tidak mau sebelum berangkat kami sudah menyelesaikan materi persiapan lawan tuan rumah sambil meningkatkan kondisi pemain. Lalu saat di sana bisa konsentrasi mencoba lapangan dan latihan ringan. Kami harap tidak ada kendala berarti selama latihan sisa,” jelas pelatih berlisensi B AFC itu.

Seto pantas khawatir dengan kondisi pemainnya. Saat berlatih tanding dengan tim lokal Baturetno akhir pekan lalu (21/10), cedera beberapa pemain kambuh. Sebut saja bek yang baru sembuh Bagas Adi Nugroho, bek kanan Denny Rumba, dan bek tengah Waluyo yang sempat kesakitan karena cedera lamanya.

Saat ini hanya Rama Yoga yang masih belum sembuh benar dari cedera ligamen. Ia pun harus menepi saat PSS menjamu Persita Tangerang dan Baturetno.

“Memang kondisi itu yang kami khawatirkan kalau ada pemain yang cedera lagi atau cedera lamanya kambuh. Padahal sisa latihan sisa tiga hari dan kondisi benar-benar harus dijaga,” tutur pria asal Kalasan Sleman itu.

Unttuk strategi, Seto tengah mengebut penerapan simulasi pivot di lini tengah. Dua pivot andalan, Dirga Lasut dan Aulia Ardhi punya tugas berat di kandang lawan Persepam (30/10). Simulasi pivot ini jadi salah satu alternatif menghadang gelandang serang skuad asuhan Jaya Hartono yang disebut Seto jadi kekuatan utama Persepam.

Simulasi lain adalah mengantisipasi bola crossing yang kerap merugikan PSS. Apalagi Persepam juga punya pemain sayap cepat yang piawai dalam mengirim bola ke jantung pertahanan PSS.

(Gading Persada / CN26)

loading...