Sepekan TC di Jogja, Timnas Indonesia Pesan 20 Kamar Hotel

by
Striker Timnas Indonesia Irfan Bachdim (depan tiga dari kanan) bersama rekan-rekannya berlari mengelilingi lapangan rumput Maguwoharjo International Stadium (MIS). (kecirit.com/Dananjoyo Kusumo)

Striker Timnas Indonesia Irfan Bachdim (depan tiga dari kanan) bersama rekan-rekannya berlari mengelilingi lapangan rumput Maguwoharjo International Stadium (MIS). (kecirit.com/Dananjoyo Kusumo)

SLEMAN, kecirit.com – Hampir sepekan melakukan pemusatan latihan di Jogja, Tim Nasional (Timnas) Indonesia sudah memesan puluhan kamar di Hotel Premiere Inn, tempat menginap skuat berjuluk Garuda itu. Training Center (TC) mulai kemarin sampai 26 Oktober ini sebagai bagian persiapan tampil pada Piala AFF 2016 di Filipina dan Myanmar, 19 November hingga 18 Desember mendatang.

Sales Manager Hotel Premiere Inn, Wikan Brisbana menjelaskan selama berada di hotelnya, Timnas setidaknya sudah membooking sebanyak 20 kamar hingga 26 Oktober 2016 mendatang. Jumlah kamar itu untuk 24 pemain, tim pelatih dan juga ofisial yang dipesan melalui PSSI.

“‘Sebelumnya panitia dari Jakarta sudah mensurvei hotel termasuk kamar, ruang makan dan fasilitas lain. Ini jadi pengalaman pertama kami melayani sebuah tim sepak bola. Apalagi ini langsung sekelas Timnas, sangat bangga sekali kalau PSSI sudah mempercayakan hotel menginap ke kami,” papar Wikan Brisbana, Jumat (21/10).

Menurut Wikan, pihak hotel juga sudah menyiapkan beberapa hal yang menjadi pesanan Timnas Garuda seperti ruang pertemuan untuk team meeting, jogging garden hingga area parkir outdoor.

Khusus area parkir ini sengaja dipersiapkan jika pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl menggelar sesi latihan ringan sebelum ke Maguwoharjo International Stadium (MIS) yang merupakan lokasi pemusatan latihan. Di luar itu, Wikan mengaku belum mendapatkan pesanan khusus terkait menu makanan.

“‘Untuk makanan memang kami belum bertemu dokter tim. Namun setidaknya kami pernah menangani tim bola voli. Sehingga soal gizi pasti terpenuhi,” tambah dia.

Sejak kemarin, satu persatu pemain timnas dari total 26 pemain mulai berdatangan di hotel di Jalan Solo yang tergolong baru berdiri tersebut. Pemain itu seperti dua penggawa Mitra Kukar, Septian David Maulana dan Bayu Pradana, gelandang Barito Putra, Rizki Rizaldi Pora, serta debutan asal Bali United, Ricky Fajrin Saputra.

“Kemarin sore pelatih langsung menggelar latihan. Dan pagi tadi juga mulai latihan penuh dengan kondisi seluruh pemain sudah hadir,” tandas Media Officer Timnas Indonesia, Bandung.

(Gading Persada/CN19/RED_KECIRIT NEWS UPDATE)