Sepekan, Satresnarkoba Polrestabes Semarang Ringkus Enam Pengedar Sabu

by
Foto: kecirit.com/ Apit Yulianto

Foto: kecirit.com/ Apit Yulianto

SEMARANG, kecirit.com – Dalam jangka waktu lima hari, Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Semarang berhasil membekuk enam pelaku pengedar narkoba yang semuanya mengedarkan sabu. Bahkan beberapa dari pelaku mengaku hanya sebagai kurir narkoba yang diperintah dari narapida yang berada di lapas Kelas I Kedungpane Semarang. Para pelaku yang ditangkap ini dari empat TKP yang semuanya di Semarang.

Mereka diketahui bernama Thio Felix (31) warga Pedurungan, Semarang yang ditangkap bersama Stevanus (34) warga Semarang Utara. Kedua pelaku ini ditangkap di Jalan dr Wahidin, dengan barang bukti berupa sabu seberat 1 gram dan pipet kaca.

Pelaku selanjutnya adalah Setyo (34) warga Semarang Selatan yang ditangkap di Jalan Pemuda Semarang. Dari tangan pelaku diamankan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 4,5 gram, handphone, motor dan sample tes urine.

Selain itu, pelaku Rizki (21) warga Ngaliyan, Semarang diamankan petugas di sekitar Jalan Indraprasta, Semarang. Dari tangan pelaku petugas mengamankan sabu seberat 4,8 gram serta barang bukti lainnya yang menguatkan pelaku.

Adapun dua pelaku terakhir adalah pasangan kekasih. Mereka adalah Irawan Budi Prasetyo (19) warga Gayamsari Semarang, serta Desty Elyani (21) yang bekerja sebagai pemandu karaoke. Dari tangan dua pasangan kekasih ini diamakan sabu yang cukup banyak, yakni sekitar 17 gram. Ada pula barang bukti lainnya adalah handphone dan pipet kaca.

“Tangkapan kita ini merupakan lanjutan dari operasi kami yang sudah dilakukan selama dua puluh hari sebelumnya,” ungkap Kasat Resnarkoba Polrestabes Semarang, AKBP Hanafi saat gelar kasus di Mapolrestabes Semarang, Senin (26/9).

Dia menambahkan dari pengakuan beberapa pelaku mereka disetir oleh narapidana yang dipenjara di Lapas Kedungpane. Sehingga pihaknya akan menindaklanjuti atas informasi yang dikorek dari pelaku yang ditangkap.

“Kita akan melakukan operasi terus, dan tidak akan memberikan celah untuk pengedar narkoba di Kota Semarang ini,” imbuhnya.

Dari semua pelaku, petugas berhasil menyita barang bukti sabu degan berat total 27,3 gram serta barang bukti lainnya. Semua pelaku bakal dijerat pasal 114 (1) Undang-Undang RI No.35 tahun 2009, dengan ancaman hukuman penjara maksimal 20 tahun dan denda Rp10 miliar.

(Apit Yulianto/ CN33/ SM Network)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *