Semangat dan Berjuang untuk Rakyat

by

NARJO memang tidak asing bagi masyarakat Kabupaten Brebes. Selain dia kini menjabat wakil bupati, suami Sri Legiastuti itu juga dikenal malstar (merakyat-Red) dan sederhana. Narjo juga tidak malu terhadap latar belakangnya sebagai sosok petani bawang tulen di daerah asalnya Desa Sutamaja, Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes.

Meski pria kelahiran 5 Februari 1972 itu kini disibukkan dengan jabatannya sebagai wakil bupati, aktivitas sebagai petani bawang tetap digelutinya. Bagi Narjo, petani merupakan representasi dari rakyat kecil dan mempuyai peran penting dalam kehidupan. Meski kini sebagai orang nomor dua di Kota Bawang, pria lulusan Universitas At Tahirriyah Jakarta 2015 tersebut masih tetap dengan memperhatikan dengan masyarakat lapisan bawah. Bahkan saking memperhatikan dengan masyarakat bawah, Narjo pun tidak pernah absen ketika diundang dalam hajatan warganya.

Sesibuk apa pun dalam aktivitasnya, dia selalu memenuhi undangan hajatan tersebut. Narjo di Pilkada Brebes 2017 kembali maju sebagai calon wakil bupati petahana berpasangan dengan Idza Priyanti. Putra pasangan Surnyo dan Carkiyol itu mempunyai segudang pengalaman di pemerintahan dan organisasi. Sebelum menjabat wakil bupati Brebes periode 2012-2017, Narjo merupakan anggota DPRD Kabupaten Brebes dari PDIP.

Dia terpilih sebagai anggota DPRD Brebes selama dua periode berturutturut, yakni periode 2004- 2009 dan 2009-2012. Kedekatan dengan masyarakat, semangat serta perjuangan untuk rakyat itu yang mengantarkan Narjo terpilih dua periode sebagai wakil rakyat, termasuk terpilih sebagai wakil bupati. Di jenjang politik, Narjo merupakan kader militan yang dimiliki PDIP Brebes. Dia merangkak dari bawah hingga menjadi pengurus struktur di jajaran DPC PDIP Brebes. (Bayu Setiawan- 57)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *