Satu Miliar Shalawat Nariyah di Malam Hari Santri

by
HARI SANTRI: Pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Rembang menyambut hari santri, 22 Oktober dengan membaca satu miliar shalawat nariyah di seluruh tingkatan kepengurusan. (kecirit.com/Ilyas al-Musthofa)

HARI SANTRI: Pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Rembang menyambut hari santri, 22 Oktober dengan membaca satu miliar shalawat nariyah di seluruh tingkatan kepengurusan. (kecirit.com/Ilyas al-Musthofa)

REMBANG, kecirit.com – Seluruh anggota dan kader Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Rembang, Jumat (21/10) malam membaca satu miliar shalawat nariyah. Shalawat nariyah akan dibaca secara serentak oleh pemuda Ansor dari berbagai tingkatan kepengurusan.

Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Rembang, M Hanies Cholil mengatakan, acara yang digelar untuk menyambut hari santri pada 22 Oktober itu melibatkan semua kepengurusan mulai tingkat ranting hingga cabang.

Setiap tingkatan kepengurusan mendapatkan jatah membaca shalawat nariyah sebanyak 4.444 kali. Sehingga jika ditotal terkumpul bacaan shalawat nariyah sebanyak satu miliar dari ranting, anak cabang dan cabang.

“Pembacaan shalawat nariyah dilakukan di mushola, masjid dan pondok pesantren terdekat. Intruksi sudah kami sampaikan ke pemimpin anak cabang sejak beberapa hari lalu. Intruksi ini merupakan tindak lanjut dari Pimpinan Pusat GP Ansor serta merujuk perintah PBNU,” jelas Hanies.

Menurut Hanies. Pembacaan shalawat nariyah diperkirakan melibatkan 10.000 kader Ansor di semua kecamatan. Harapannya, pembacaan shalawat nariyah ini adalah doa agar Bangsa Indonesia bisa dilepaskan dari semua bahaya yang mengancam.

Sementara itu, Sekeretaris Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Rembang, Pujianto menambahkan, dalam peringatan hari santri juga akan dilakukan upacara dan kirab di Alun alun Rembang. Upacara dan kirab santri sedianya digelar Sabtu (22/10) dengan melibatkan kalangan pemerintahan dan badan otonom Nahdlatul Ulama’ (NU).

(Ilyas al-Musthofa/CN39/SM Network)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *