Satpol PP Tertibkan Reklame Tak Berizin

by
TERTIBKAN REKLAME: Sejumlah anggota Satpol PP menertibkan reklame yang dinilai melanggar aturan. (kecirit.com/Wawan Hudiyanto)

TERTIBKAN REKLAME: Sejumlah anggota Satpol PP menertibkan reklame yang dinilai melanggar aturan. (kecirit.com/Wawan Hudiyanto)

TEGAL, kecirit.com – Sejumlah reklame dalam bentuk spanduk dan baliho yang melanggar aturan dan tidak bayar pajak retribusi di sejumlah ruas jalan di Kota Tegal ditertipkan oleh Satpol PP. Hal itu dilakukan untuk menciptakan ketertiban dan penegakan Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Walikota (Perwal) tentang Penertiban Reklame.

Menurut petugas dari Satpol PP, Suwarso, kemarin, pembongkaran dan pencabutan spanduk serta papan iklan dilakukan karena sudah melanggar Perda dan Perwal. Dalam operasi penertiban pihaknya bekerjasama dengan DPPKAD. Dari kegiatan tersebut, ada sekitar 40 spanduk dan papan reklame di berhasil ditertibkan. Sebab, para pemilik papan reklame sudah tidak membayar pajak, tidak memperpanjang izin, bahkan ada yang tidak punya izin sama sekali.

“Kami akan terus melakukan operasi penertiban spanduk dan papan reklame yang bermasalah. Reklame yang ditertibkan, jelas-jelas sudah melanggar Perda dan Perwal,” tegasnya, Senin (24/10).

Dia mengemukakan, operasi penertiban yang dilakukan mulai pukul 9.00 hingga pukul 14.00. Antara lain, di Jalan Sultan Agung, Jalan AR Hakim, Jalan Kartini, Jalan Perintis Kemerdekaan, depan Stasiun KA dan Alun-Alun, utara Masjid Agung dan Jalan A Yani. Operasi melibatkan 20 anggota Satpol PP, dibantu dua staf DPPKAD Kota Tegal. (Wawan Hudiyanto/CN38/SM Network)