Sasha Obama Kritik Ayahnya lewat Jejaring Snapchat

by
Foto: ABC News

Foto: ABC News

WASHINGTON DC, kecirit.com – Presiden Barack Obama mengungkapkan bahwa baru-baru ini seorang anak perempuannya mengolok-olok dirinya di Snapchat.

Pemimpin AS tersebut mengatakan Sasha merekam saat dia berdiskusi tentang jejaring sosial pada saat makan malam keluarga, lalu secara diam-diam Sasha mengunggah suatu reaksi kepada teman-temannya.

Ini bukan pertama kalinya presiden tersebut mendiskusikan aktivitas daring putrinya yang berumur 15 tahun itu.

Pada Juli, dia mengatakan Sasha juga mencuit, menyebabkan beberapa media mencoba untuk mengidentifikasi akun putrinya. Demikian pula, salinan dari unggahan Snapchat yang dideskripsikan tersebut belum diketahui publik.

Pesan-pesan yang diunggah di aplikasi Snapchat didesain untuk menghilang setelah dilihat atau dalam kurun waktu pendek, tapi ada cara-cara untuk mengakali batasan-batasan ini.

Presiden Obama menceritakan kejadian tersebut pada acara siaran langsung Jimmy Kimmel. “Sasha memberikan instruksi (cara menggunakan) Snapchat kepada saya,” katanya.

“Suatu malam saat makan malam kami duduk di sana, dan saya sudah membaca bahwa Snapchat menjadi sangat populer di kalangan remaja seusianya. Maka saya bilang ,’Jadi, kasih tahu saya tentang Snapchat.’ Lalu Sasha menjelaskan, ‘Ayah bisa membuat (tampilan) muka-muka kecil di foto Anda, dan ini dan itu dan lainnya,” kata Obama.

“Dan pada akhir (penjelasannya), Michelle dan saya duduk di sana. Dan saya berkata, ‘Menarik bukan?’ Dan saya mulai berbicara kepada Michelle tentang dampak media sosial dan apa arti semuanya. (Dan saya) mengetahui dia (ternyata) merekam (ucapan-ucapan) kami, dan lalu mengirim rekaman itu ke teman-temannya, ‘Ini ayah saya menggurui kami tentang arti media sosial.’

“Dan dia mengambil fotonya sendiri yang terlihat sedang bosan,” lanjut Obama.

Presiden menambahkan bahwa istrinya -yang baru ikut Snapchat pada bulan Juni- dan putri sulungnya, Malia, suka sekali unggahan Sasha tersebut.

(BBC/ CN33)