Sarri Akui Napoli Kalah karena Kesalahan Sendiri

by
Foto: Antonello Sammarco/Image Sport

Foto: Antonello Sammarco/Image Sport

NAPLES, kecirit.com – Pelatih Napoli, Maurizio Sarri menyebut hasil negatif yang dipetik anak asuhnya usai tumbang dari Besiktas dikarenakan karena kesalahan sendiri.

“Saat ini kami menyulitkan diri kami sendiri. Tim bermain baik sampai penalti yang gagal, yang diikuti 10 menit tampil sangat pasif. Rasanya kami bermain baik sekali-sekali, tapi bermain dengan rasa khawatir yang menggantung di atas kami dan itu menyulitkan kami,” ujar Sarri seperti dikutip dari Football Italia.

Melawan Besiktas di San Paolo Napoli dipaksa menyerah 2-3 dan menjadi kekalahan kandang pertama Napoli di Liga Champions dalam sepanjang sejarahnya. Sejumlah faktor mulai dari kesalahan lini belakang, kegagalan penalti, dan penyelesaian akhir berperan dalam kekalahan Napoli.

Dua gol pertama Besiktas lahir dari kesalahan pemain belakang Napoli dalam mengoper bola. Dalam kondisi tertinggal, Napoli sempat mendapat penalti di menit ke-50. Tapi eksekusi Lorenzo Insigne terlalu lemah dan digagalkan oleh kiper Besiktas.

Diakui Sarri, kekalahan Napoli memang tak lepas dari kesalahan-kesalahan individu. Tapi dia masih melihat sedikit sisi positif dari Marek Hamsik dkk.

“Kami kebobolan dalam situasi yang tidak ada kaitannya dengan bertahan. Gol pertama adalah operan yang salah, begitu juga dengan gol kedua dan di gol ketiga kami terlalu naif, plus itu juga offside. Malam ini kami lebih punya determinasi daripada melawan Roma dan itu bisa jadi kemajuan kecil untuk mengembalikan performa kami,” imbuhnya.

Kekalahan dari Besiktas menjadi kekalahan ketiga beruntun yang ditelan Napoli di semua kompetisi. Sarri tak menampik kalau timnya merasakan tekanan akan ekspektasi yang tinggi di awal musim.

“Kami harus bereaksi dan kembali menikmati sepakbola kami tanpa semua tekanan ini. Setelah melalui musim yang melewati ekspektasi kami, orang-orang menaruh label pada kami yang tidak akurat. Kami harus menyingkirkannya dan tidak memedulikan apa kata orang,” ucapnya.

(Andika Primasiwi, ds / CN26)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *