Sandiaga Uno Serahkan LHKPN ke KPK

by
Foto: okezone

Foto: okezone

JAKARTA, kecirit.com – Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mendampingi pasangannya bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) ke kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (29/9).

“Kedatangan saya untuk mengantar Mas Sandi menyerahkan LHKPN, sedangkan saya waktu menjabat sebagai menteri sudah melaporkan jadi sudah selesai,” kata Anies.

Sandiaga Uno mengatakan bahwa menyerahkan LHKPN adalah suatu bentuk kepatuhan dan ketaatan secara transparansi.

“Karena banyak warga masyarakat Jakarta inginkan, kita dalam pemerintahan lebih fokus dari tata kelolanya dan segi transparansinya serta segi komitmennya bahwa pejabat publik itu anti korupsi dan berkeadilan dalam pemerintahan,” kata Sandiaga.

Sebelumnya, calon gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku dirinya sudah melaporkan daftar aset kekayaannya pada KPK. .

“Kita sudah masukkan, calon udah masukin. Kita kayak gitu mah masukkan, masa kita minta perintah eselon II-III,  kita nggak masukkan,” kata Basuki Purnama, di Jakarta, Kamis (29/9). Ia mengaku selalu memperbaharui LHKPN sejak dia menjadi pejabat di Belitung Timur.

Komisi Pemberantasan Korupsi membuka loket penyerahan LHKPN untuk para calon kepala daerah yang akan mengikuti Pilkada Serentak pada 15 Februari 2017.

(Ant/ CN33)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *