Samsung Galaxy Tab S3 dengan Layar 4K dan Speaker AKG dikenalkan di MWC

by

TeknoKecirit – Mengetahui fakta bahwa pasar tablet telah stabil dan banyak digunakan di rumah, Samsung hari ini mengenalkan Galaxy Tab S3 di Mobile World Congress (MWC), Barcelona, Spanyol. Diposisikan sebagai platform multimedia, Galaxy Tab S3 hadir dengan serangkaian fitur yang menawarkan karakteristik terbaik dari smartphone dan PC dalam hal hiburan. Pengenalan Samsung pada Galaxy Tab S3 sesuai dengan prediksi bahwa 80 persen traffic online bakal dikonsumsi oleh konten video.

Perangkat mobile yang bernuansa elegan, Galaxy Tab S3, hadir dengan panel kaca pada bagian depan dan belakang serta tepi bodi berlapis frame alumunium. Berbobot 429 gram, tablet tersebut mendukung HDR dan video 4K dengan Super AMOLED QXGA (2.048 x 1.536 piksel) 9,7 inci, sebuah jenis panel layar yang dikembangkan oleh Samsung dengan ciri khas menampilkan warna brilian. Karena hiburan tidak hanya melibatkan menonton video tetapi juga gaming, Samsung juga menlengkapi Galaxy Tab S3 dengan Vulkan API demi performa grafik superior, Game Launcher untuk antarmuka yang disempurnakan, dan Do Not Disturb untuk gameplay tanpa gangguan. Selain itu, visual game dan video telah mengalami peningkatan dengan integrasi chip DNIe dalam tablet.

Untuk memenuhi pengalaman hiburan dengan Galaxy tab S3, Samsung telah melengkapi tablet tersebut dengan integrasi empat speaker AKG (sebuah merek audio dari HARMAN), ada pula fitur Auto Rotating Stereo yang mengikuti orientasi dan arah layar. Dengan aneka fitur tersebut, Samsung mendeskripsikan Galaxy Tab S3 sebagai sistem home theater  9,7 inci yang tidak membutuhkan speaker eksternal. Dalam hal pengalaman audio, Samsung telah melengkapi earphone AKG. Tersedia dalam versi LTE dan Wi-Fi, Galaxy tab S3 menjanjikan bakal menghadirkan daya tahan baterai selama 12 jam, berkat baterai miliknya yang berkapasitas 6.000 mAh yang dapat diisi ulang dengan cepat via konektor USB 3.1 (Type C).

Samsung Galaxy Tab S3 (belakang)

Meski tujuan utama dirancang untuk hiburan, Galaxy Tab S3 juga dapat digunakan untuk bekerja. Tablet ini mendukung keyboard Pogo dan hadir dengan S Pen yang disempurnakan dengan teknologi Wacom Electromagnetic Resonance (EMR) yang memungkinkan stylus tersebut beroperasi secara nirkabel dan tanpa baterai (dengan demikian, tidak memerlukan isi ulang). S Pen tersebut dilengkapi dengan ujung 0,7 mm demi kepekaan dan presisi seperti layaknya menulis di atas kertas sungguhan. Samsung Galaxy Tab S3 juga bakal hadir dengan sylus yang dikembangkan khusus dengan Staedtler, yang terinspirasi dengan model eksklusif pensil Noris.

Dari segi keamanan, Galaxy Tab S3 berbekal otentikasi biometrik Samsung Flow untuk melakukan log in dan tethering secara nirkabel untuk transfer dokumen dari perangkat mobile ke tablet. Fungsi tersebut juga melakukan sinkronisasi notifikasi pesan sehingga pengguna tidak akan pernah melewatkan pesan teks.

Berjalan di atas sistem operasi Android 7.0 Nougat, Galaxy Tab S3 tersemat prosesor Qualcomm Snapdragon 820 quad core (2,15 GHz + 1,6 GHz) serta RAM 4 GB dan penyimpanan internal 32 GB (dapat ditingkatkan hingga 256 GB via microSD. Dalam hal imaji, tablet ini memiliki kamera belakang 13 megapiksel dengan flash dan kamera depan 5 megapiksel. Tab S3 juga mendukung perekaman video 4K pada 30 fps.

 

The post Samsung Galaxy Tab S3 dengan Layar 4K dan Speaker AKG dikenalkan di MWC appeared first on Informasi Update Teknologi.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *