Sambut Raja Salman, Sejumlah Patung Telanjang di Istana Ditutup

by

kecirit.com Berjangka – Sambut Raja Salman, Sejumlah Patung Telanjang di Istana Ditutup

kecirit.com Berjangka – Istana Kepresidenan, Jakarta, kini kebagian sibuk menyiapkan segala sesuatu untuk menyambut kedatangan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud. Sejumlah kegiatan akan dilaksanakan Raja Salman di Istana Jakarta.

Ada yang berbeda dari Istana Kepresidenan jelang kedatangan Raja Arab. Petugas dalam Istana sibuk menutup sejumlah patung yang ada di sekitar lokasi acara. Patung yang ditutup ini merupakan patung telanjang.

petugas kebun Istana bolak-balik di taman dalam Istana. Mereka membawa troli berisi tanaman tinggi mendekat ke lokasi patung. Mereka kemudian memindahkan tanaman itu ke dekat patung.

Sejumlah tanaman itu diletakkan di sekitar patung untuk menutupi patung-patung berbentuk manusia tanpa busana jelang kedatangan Raja Salman.

“Sedikit, cuma 3 yang ditutup. Karena dikasih tahunya mendadak. Kalau dua hari lalu bisa kita tutup semua,” kata petugas taman Istana, Jakarta, Kamis (2/3/2017).
Taman dalam Istana memang dihiasi dengan berbagai karya seni, termasuk patung. Hampir setiap sudut Istana terdapat pahatan patung dengan berbagai karakter dan bentuk.

Patung-patung yang ditutup sementara berlokasi paling dekat dengan lokasi kegiatan Raja Salman. Seperti satu patung wanita bersimpuh yang berada dekat dengan lokasi penanaman pohon yang akan dilakukan Raja Salman.

Kemudian satu patung wanita lainnya berada di dekat Wisma Negara juga sudah mulai ditutup dengan sejumlah tanaman.

Hal ini juga dilakukan di Istana Bogor kemarin. Sejumlah patung telanjang juga ditutup dengan tanaman tinggi saat Raja Salman datang.

baca juga ” Acara Tanam Pohon Raja Salman Dipindahkan ke Istana Merdeka”

Hujan deras menyambut kedatangan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud di Istana Bogor, kemarin, Rabu, 1 Maret 2017. Karena cuaca yang tidak mendukung, kegiatan penanaman pohon yang akan dilakukan Raja Salman di Bogor urung dilakukan.

Sebagai gantinya, prosesi penanaman pohon dilaksanakan di Istana Kepresidenan, Jakarta. Segala persiapan juga sudah dilakukan Istana.

Di Istana Bogor, penanaman pohon rencananya dilaksanakan di taman sayap kiri belakang istana. Di sana sudah disiapkan satu pohon Kayu Ulin atau Kayu Besi yang akan ditanam Raja Salman dan 16 pohon Kenari yang akan ditanam pangeran.

Begitupun dengan pohon yang akan ditanam Raja Salman di Istana Merdeka.

Pegawai Istana sedang menyiapkan proses penanaman pohon. Lokasi yang digunakan berada di sisi kiri belakang Istana Merdeka.

Satu meja sudah tersedia di lokasi penanaman. Meja itu digunakan untuk meletakkan wadah air, sabun, dan handuk.

ampak Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala, Kepala Biro Protokol Arie Setiawan, Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Bey Machmudin, dan beberapa pegawai lainnya terlihat sibuk lalu lalang di sekitar lokasi penanaman.

 

 
kecirit.com Berjangka

The post Sambut Raja Salman, Sejumlah Patung Telanjang di Istana Ditutup appeared first on .

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *