Sambut Muharram, Siswa SDIT Nurul Islam Gelar Pawai

0
40
Foto: kecirit.com / dok

Foto: kecirit.com / dok

TENGARAN, kecirit.com – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nurul Islam Butuh Tengaran menyambut datangnya Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1438 Hijriyah dengan menggelar pawai. Setidaknya 600an siswa-siswi mulai kelas satu sampai dengan kelas enam Sekolah Islam Terpadu ini bersemangat menyambut datangnya 1 Muharram.

Dengan berbusana muslim muslimah, siswa-siswi SDIT di bawah yayasan Sabilul Khoirot ini berbaris rapi dengan membawa poster bertuliskan Marhaban 1 Muharram 1438 H. Kegiatan ini bagian dari program Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI), yang rutin digelar setiap Tahun Baru Islam tiba.

Suminah, S.Ag, M.Si selaku Kepala SDIT Nurul Islam menuturkan, pihaknya mulai mengenalkan kepada anak didik di SDIT Nurul Islam agar menyambut gembira datangnya tahun baru Islam. “Melalui sambutan akan datangnya tahun baru, diharapkan semangat dan tekad untuk menjadi lebih baik, semakin terpateri kuat. Setelah introspeksi di akhir tahun, kita bangun semangat perbaikan di tahun yang akan tiba,” kata dia.

Pawai berlangsung di sekitaran komplek SDIT Nurul Islam yang meliputi dusun Gintungan, Banaran dan Tluko Desa Butuh Kecamatan Tengaran. Pawai terlihat ramai dengan diiringi keterampilan drumblek dari siswa kelas tiga SDIT Nurul Islam.

(Andika Primasiwi / CN26 / SM Network)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here