Sambut Hari Santri, Nahdliyin Mulai Membaca Shalawat Nariyah Malam Ini

by
foto: kecirit.com/doc

foto: kecirit.com/doc

UNGARAN, kecirit.com – Kalangan Nahdliyin di Kabupaten Semarang rencananya akan membaca shalawat nariyah serentak mulai, Jumat (21/10) malam pukul 19.00. Kegiatan itu dilakukan dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional (HSN) ke-II.

Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Semarang, Ahmad Hanik menjelaskan, pihaknya menargetkan pembacaan shalawat nariyah dari Kabupaten Semarang pada “Gerakan Membaca 1 Miliar Shalawat Nariyah untuk Keselamatan Bangsa” kali ini bisa tembus 12.198.780 kali.

Sebagaimana diketahui, PCNU Kabupaten Semarang mempunyai kepengurusan di 19 Majlis Wakil Cabang (MWC) atau Kecamatan dan 183 ranting atau kepengurusan di tingkat desa atau kelurahan.

“Target tadi berdasarkan estimasi dan kesanggupan dari masing-masing pengurus, mulai dari Cabang (Kabupaten), Majlis Wakil Cabang (Kecamatan), Ranting (Desa), lembaga, dan sejumlah badan otonom NU di Kabupaten Semarang,” jelasnya.

Adapun puncak Peringatan HSN di Kabupaten Semarang, ditandai dengan Kirab Resolusi Jihad, Sabtu (22/10) pagi. Kegiatan dimulai pukul 06.00 dari Kecamatan Tengaran menuju Alun-alun Bung Karno Ungaran. Disamping Apel Akbar HSN yang dihadiri kyai, sesepuh NU, dan Muspida, pada apel itu juga akan dimeriahkan pentas kesenian, rebana, dan atraksi bela diri.

Sekretaris Rabithah Ma’ahid al Islamiyah (RMI) Kabupaten Semarang, Zaenal Muttaqin menambahkan, dari catatannya ada sebanyak 12.000 santri yang akan mengikuti pembacaan 1 Miliar Shalawat Nariyah Untuk Keselamatan Bangsa. Santri hendak mengikuti pembacaan dari pondok pesantren dimana yang bersangkutan belajar.

“Kita ada 12.000 santri yang tersebar di 123 pondok pesantren,” tambahnya.
(Ranin Agung/CN41/RED_KECIRIT NEWS UPDATE)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *