Sahabat Suara Merdeka dan Jasa Raharja Ajak Masyarakat Mengerti Hak-Hak Kecelakaan

by
Pimpinan PT Jasa Raharja cabang Jawa Tengah berfoto bersama Sahabat Suara Merdeka seusai melakukan pertemuan di Kantor PT Jasa Raharja Cabang Jawa Tengah, Semarang, Rabu (26/10). (Foto: kecirit.com/Cun Cahya)

Pimpinan PT Jasa Raharja cabang Jawa Tengah berfoto bersama Sahabat Suara Merdeka seusai melakukan pertemuan di Kantor PT Jasa Raharja Cabang Jawa Tengah, Semarang, Rabu (26/10). (Foto: kecirit.com/Cun Cahya)

SEMARANG, kecirit.com –  Sahabat Suara Merdeka dan PT Jasa Raharja Cabang Jawa Tengah bersinergi untuk melakukan edukasi kepada masyarakat terkait hak-haknya tentang kecelakaan lalu lintas. Karena selama ini, masyarakat belum banyak mengetahui fungsi PT Jasa Raharja.

Padahal jika terjadi kecelakaan lalu lintas untuk bisa mendapatkan santunan harus berurusan dengan PT Jasa Raharja.

Eri Martajaya Kepala Jasa Raharja Cabang Jawa Tengah mengatakan edukasi hampir setiap hari dilakukan secara langsung maupun tidak langsung dan PT Jasa Raharja berkomitmen menjemput bola ke masyarakat jika ada kecelakaan untuk bisa memroses klaim santunan.

“Dengan teman-teman pers ini merupakan kepanjangan tangan kami agar masyarakat bisa teredukasi tahu hak dan kewajibannya bagaimana membuat keseimbangan antara hak dan kewajiban sehingga diharapkan semua yang disampaikan pemerintah melalui Jasa Raharja dengan lancar,” katanya.

Eri menambahkan jika ada masyarakat yang datang ke Kantor PT Jasa Raharja adalah dosa besar yang berarti ada kelalaian karena tidak menjemput bola ke masyarakat jika terjadi kecelakaan.

Namun dari hak-hak yang bisa diterima masyarakat ada juga kewajiban yang harus seimbang. Karena masih banyak kewajiban masyarakat seperti pembayaran pajak kendaraan bermotor yang masih menunggak yang didalamnya termasuk PT Jasa Raharja.

“Sepintas bahwa tingkat pengetahuan dan pemahaman tentang tertib lalu lintas sangat rendah, tapi mereka belum tahu menggunakan santunan kecelakaan dan dengan Sahabat Suara Merdeka bisa sinergi agar mengetahui hak-haknya sesuai dengan UU serta merasakan kehadiran pemerintah dalam pemberian santunan apabila mengalami kecelakaan,” ucapnya.

Sementara itu Yoyok Gumulyo Manager Corporate Communication Suara Merdeka menjelaskan dengan Sahabat Suara Merdeka ini ingin mengajak bersama-sama memberikan informasi yang berguna dan bermanfaat bagi masyarakat secara luas.

“Karena masih banyak masyarakat yang belum tahu tentang Jasa Raharja kita akan menjembatani informasi kepada masyarakat,” jelasnya.

Agus Totok Widyatmoko Wakil Pemimpin Redaksi Suara Merdeka menambahkan dengan ketidaktahuan masyarakat akan layanan-layanan PT Jasa Raharja, Sahabat Suara Merdeka tidak hanya memberitakan tetapi juga memberikan solusi bagi persoalan di masyarakat

Dalam kunjungan tersebut Sahabat Suara Merdeka hadir Manager Corporate Communication Suara Merdeka Yoyok Gumulyo, Wakil Pemimpin Redaksi Suara Merdeka Agus Totok Widyatmoko, Manager marcom Suara Merdeka Neny Kardiana, Redpel kecirit.com Bambang Iss dan sejumlah tim marcom lainnya.

(Cun Cahya/CN19/RED_KECIRIT NEWS UPDATE)