Saat Hubungan LDR-mu Terasa Hambar, Lakukan Hal Ini untuk Mengatasinya

by
Saat Hubungan LDR-mu Terasa Hambar, Lakukan Hal Ini untuk Mengatasinya

LDR memang tak mudah, tapi bukan tidak mungkin untuk dijalani. Digerus dengan jarak dan waktu pertemuan yang tak pasti, sayangnya membuat banyak pasangan lebih pilih untuk menyerah. Lelah menjadi alasan hubungan yang sekarang sudah tak sehangat dulu lagi.  BERITA UNIK

Sama-sama punya kesibukan sendiri, kamu dan pasangan pun hanya menjadikan komunikasi sebuah formalitas saja. Hasilnya, sekarang hubunganmu dengan pasangan LDR jadi terasa hambar. Lalu bagaimana untuk mengatasinya? TIPS KESEHARIAN

1. Cari tahu apa yang membuat kalian sudah gak seperti dulu lagi.  INFO SPECIAL



Sebelum berdiskusi panjang dengan pasangan, introspeksi diri dan cari tahu apa yang membuat hubungan ini sudah berbeda. Apakah perubahan ini berasal dari dirimu atau dirinya? Mungkin kamu terlalu sibuk dan hanya menyempatkan sedikit waktu untuknya sehingga komunikasi kalian jadi terhambat dan gak seperti dulu lagi. Setelah itu diskusikan dengan pasangan untuk menemukan solusi yang aplikatif dan bisa dilakukan.

2. Jika memungkinkan, agendakan sebulan sekali untuk bertemu

http://danaqq.net/?ref=Ciaciaa



Jika kota tempat kalian tinggal gak terlalu jauh, kamu bisa agendakan untuk bertemu sebulan sekali. Pertemuan ini juga bisa ajang untuk berlibur bersama supaya gak jenuh dengan kesibukan masing-masing selama ini. Bahkan, pertemuan juga bisa jadi cara untuk melekatkan kembali hubungan kalian.

3. Jangan jadikan komunikasi hanya sebuah formalitas saja, ceritakan hal yang membuat kalian lebih dekat

http://danaqq.net/?ref=Ciaciaa



Seringnya banyak pasangan LDR yang menjadikan komunikasi hanya sebuah keharusan dan formalitas saja. Bahkan pertanyaan sehari-hari pun gak jauh-jauh dari ‘Bagaimana hari ini?’ atau ‘Sedang apa? Sudah makan?’. Hal ini yang membuat komunikasi jadi terasa biasa dan merupakan sebuah keharusan belaka.

Alih-alih bertanya demikian, mungkin kamu bisa menanyakan atau menceritakan hal yang membuat kalian semakin terasa dekat. Misalnya saja seperti ‘Tadi aku makan bakso kesukaan kamu nih. Kok rasanya biasa aja ya kalau makan sendirian.’

4. Jangan berkomunikasi jika ada waktunya, tapi sediakan waktu supaya bisa tetap berkomunikasi



Biasanya karena kesibukan masing-masing, kalian pun hanya berkomunikasi dengan waktu ‘seadanya’. Mulai sekarang coba ubah kebiasaan itu. Secara khusus sediakan waktu untuk berkomunikasi. Tidak perlu setiap hari, mungkin bisa mengatur agenda seperti tiap Selasa, Kamis dan akhir pekan untuk video call atau ngobrol secara intensif. Sedangkan hari lainnya kamu bisa fokus bekerja atau nongkrong dengan teman.

5. Timbulkan kenangan atau bernostalgialah dengan momen yang kalian miliki

http://danaqq.net/?ref=Ciaciaa



Menimbulkan kenangan atau nostalgia bisa jadi cara jitu untuk kembali menghangatkan hubungan kalian yang sudah mulai dingin. Kenangan ini bisa membuat kalian rindu untuk terus bertahan dan membuat momen-momen manis bersama.

6. Memberikan kejutan tak terduga bisa jadi cara manis untuk menjaga hubungan kalian sekarang ini

http://danaqq.net/?ref=Ciaciaa



Selain bernostalgia, kamu juga bisa secara random mengirimkan hadiah untuknya. Misalnya di hari ulang tahun atau anniversary. Kejutkan dia dengan mengirimkan makanan kesukaan atau benda yang sedang diidamkan. Perhatianmu ini bakal membuat pasangan tetap merasa ditemani meski kalian tak ada di tempat yang sama.

7. Rasa hambar merupakan sebuah tantangan bagi para pejuang LDR. Ada dua pilihan yang bisa kalian lakukan : sama-sama berjuang atau akhiri sekarang

http://danaqq.net/?ref=Ciaciaa



Hambar dan rasa bosan merupakan salah satu tantangan yang pasti bakal dirasakan oleh para pasangan yang sedang menjalani LDR. Tinggal bagaimana kalian berusaha untuk menaklukannya. Pilihannya hanya ada dua, berjuang bersama atau cukup mengakhiri hubungan sampai di sini. Jika masih ingin terus berjalan maka kedua pihak harus sama-sama berjuang untuk mempertahankan.

Percaya deh, hubungan LDR ini bakal indah pada waktunya kok. Jika kamu punya tips lainnya bagikan di kolom komentar ya!