Rumpun Bambu

by
Bambu pun sanggup menyelamatkan hutan hujan. Bambu sanggup menggantikan peranan kayu semoga luas hutan yang ditebang sanggup ditekan. Para mahir lingkungan menyarankan para pembuat rumah untuk memakai bambu.
 Bambu pun sanggup menyelamatkan hutan hujan Rumpun Bambu
Misalnya, sebuah proyek di Kota Costa Rica membangun seribu rumah dengan bambu dari lahan sekitar enam puluh hektare. Jika proyek tersebut memakai kayu, tidak kurang dari lima ratus hektare hutan yang harus ditebang.
Pertumbuhan bambu jauh lebih cepat dari kayu apapun. Satu rumpun sanggup menumbuhkan dua ratus pucuk bambu dalam waktu tiga sampai lima tahun. Jika kayu akan mati dengan sekali tebang, tidak demikian dengan bambu.
Rumpun bambu terus menumbuhkan tunas-tunas baru. Rumpun
Di banyak negara, bambu sudah  diolah dengan teknologi tinggi menjadi  plaboo( bambu lapis) untuk menggantikan  plywood(kayu lapis). Plyboodigunakan  sebagai materi lantai dan pelapis dinding. 
Bambu juga banyak dipakai untuk  pulp sebagai materi baku kertas. Dengan  begitu, bambu ikut menyelamatkan hutan  agar tidak semakin banyak digunduli.
Bambu yakni tumbuhan yang ramah  lingkungan. Artinya, dikala benda-benda  atau perabotan yang terbuat dari bambu  sudah tidak terpakai lagi, bambu menjadi  sampah yang gampang terurai. Kondisi ini  jelas menguntungkan sebab tidak akan  merusak tanah. Berbeda dengan plastik  atau logam yang tidak gampang terurai. Bambu mempunyai kegunaan untuk penyegaran  udara. Para mahir bambu menyarankan menanam pohon bambu di pekarangan  rumah semoga udara yang masuk ke rumah  dalam keadaan bersih. Bambu sanggup  menghasilkan oksigen 30% lebih banyak  daripada pohon dengan tinggi yang  sama.