RSUD Serahkan Hasil Tes Kesehatan

by

CILACAP – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Cilacap menyerahkan berkas hasil tes kesehatan jasmani, rohani, dan bebas narkoba bakal pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Cilacap 2017, kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilacap, Rabu (28/9). Penyerahan dilakukan Dirut RSUD Cilacap dr Pramesti Griana Dewi dan diterima oleh Ketua KPU Cilacap, Sigit Kwartianto.

Sebelum diserahkan ke KPU, kedua belah pihak menandatangani berita acara penyerahan yang disaksikan oleh Ketua Tim Kesehatan, dr Supriadi Sp PD. Setelah itu berkas yang dimasukan dalam amplop berwarna coklat diserahkan oleh pihak RSUD ke KPU.

Menurut Dirut RSUD Cilacap, berkas yang diberikan merupakan hasil akhir dan merupakan satu kesatuan dari seluruh pemeriksaan kesehatan yang dilakukan kepada para pasangan calon. ‘’Semua hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan kemarin sudah terangkum dalam berkas yang diserahkan,’’kata dr Pramesti Griana Dewi.

Menurut Ketua KPU Cilacap Sigit Kwartianto, meski sudah diterima pihak KPU Cilacap, namun hasil pemeriksaan kesehatan para paslon itu tidak akan diumumkan. Oleh KPU nanti hasil tes kesehatan itu akan diakumulasi dengan hasil verifikasi kelengkapan syarat pencalonan lainnya, seperti dokumen ijazah dan syarat kelengkapan lainnya.

Tahapan

‘’Bersama dengan syaratsyarat lain, hasil pemeriksaan kesehatan para pasangan calon ini akan mempengaruhi bisa tidaknya paslon untuk ditetapkan sebagai peserta Pilkada Cilacap 2017,’’ kata Sigit Kwartianto.

Dari jadwal yang ada diketahui, penetapan pasangan calon yang akan ikut Pilkada akan dilakukan pada 24 Oktober depan. Tahapan yang saat ini masih berlangsung adalah tahap melengkapi persyaratan calon dan verifikasi oleh KPU.

Kalaupun masih ada kekurangan dari persyaratan yang harus dipenuhi oleh paslon, KPU memberi waktu perbaikan dari 30 September sampai 4 Oktober depan. Seperti diberitakan sebelumnya, ada tiga paslon yang mendaftar untuk ikut dalam Pilkda Cilacap 2017.

Masing-masing adalah Tatto Suwarto Pamudji- Syamsul Auliya Rahman, Fran Lukman-Bambang Sutanto, dan pasangan Taufik Nurhidayat- Faiqoh Subkhy. Setelah pendaftaran dan melalui pemenuhan sejumlah syarat nantinya KPU akan menetapkan siapa saja paslon yang akan ditetapkan sebagai peserta Pilkada Cilacap. (G21-87)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *