Ronaldo Diyakini Zidane Tak Akan Terpengaruh Sorakan Publik Santiago Bernabeu

by
Foto: AFP Photo

Foto: AFP Photo

MADRID, kecirit.com – Zinedine Zidane yakin Cristiano Ronaldo tak akan terpengaruh dengan sorakan dari suporter Real Madrid di Santiago Bernabeu, seiring periode seret gol yang dialaminya.

“Saya tidak mengerti ejekan itu tapi di saat bersamaan, saya juga disoraki dan itu bisa terjadi,” ujar Zidane seperti dikutip dari AS.

Dari enam penampilan di La Liga, baru dua gol yang dikemas Ronaldo. Artinya Ronaldo sudah absen mencetak gol di empat pertandingan terakhir Madrid di Bernabeu secara berturut-turut, termasuk dalam laga kontra Bilbao.

Dalam catatan Opta, periode puasa gol kandang itu adalah yang pertama bagi Ronaldo sepanjang kariernya di Madrid. Dalam pertandingan melawan Bilbao, publik Bernabeu tak menutupi kekecewaannya terhadap performa Ronaldo.

Sorakan terdengar dari suporter Los Blancos yang ditujukan kepada pemain terbaik dunia tiga kali itu. Namun, sikap suporter itu malah dikritik Zidane meski percaya Ronaldo tak akan terganggu dengan sorakan tersebut.

“Publik punya tuntutan tinggi kepada para pemain dan Bernabeu itu spesial. Cristiano tahu itu dan tidak terganggu karenanya,” lanjutnya.

Soal produktivitas Ronaldo yang rendah, Zidane tak terlalu khawatir. Pelatih asal Prancis itu yakin Ronaldo akan segera kembali ke performa terbaiknya.

“Tentu saya lebih memilih jika dia mencetak dua atau tiga gol per pertandingan. Tapi saya tidak khawatir karena saya tahu itu akan terjadi. Sekarang dia tidak memaksimalkan peluang-peluangnya tapi dia akan melakukannya, dia akan melakukannya segera dan dengan ketenangan,” kata Zidane.

(Andika Primasiwi, ds / CN26)