Review Xiaomi Redmi 3 Pro, Spek Lumayan Buat Gamer

by

Assalamaulaikum wr wb

 

Semoga kita selalu di berikan kesehatan amin ya robbal alamin, kali ini admin akan mereview GADGET dari xiaomi lagi yaitu redmi 3 pro nih, seperti pada umumnya suatu vendor selalu berlomba-lomba dalam mengeluarkan suatu produk untuk menggaet pangsa pasar, dan sebisa mungkin para vendor akan selalu meng update lini dari produk mereka.

Kali ini admin mencoba GADGET xiaomi yang bernama redmi 3 pro, ini adalah penerus dari redmi 2 dan perbaikan dari redmi 3 biasa.Perbaikan dari redmi 3 biasa adalah dari segi hardwarenya, dmana jika redmi 3 biasa tidak ada fingerprint, di update ini telah disediakan.

Kalo dipikir2 bagi yang telah membeli redmi 3 biasa akan merasa kecewa, gmana gk, beda berapa bulan dah keluar versi upgrade dari redmi 3 biasa ini, yaitu redmi 3 pro.

Berikut penampakan nya nih di bawah :

Tampak depannya

desain hampir sama dengan pendahulunya redmi 3 biasa

dan berikut penampakan dari segi belakangnya

Terlihat perbedaan yang sangat mencolok kan …..

Dimana yang redmi 3 pro sudah memakai fingerprint, ssedangkan yang redmi 3 biasa polosan hehehehehe ……

Okee…. sekarang kita flashback kembali dengan tampilan dari segi belakang redmi 3 biasa nih :

Terlihat perbedaan nya kan ….. terutama ketidak adaannya fingerprint, da motif dari redmi 3 biasa ini mempunyai motif corak yang unik, sedangkan redmi 3 pro tidak ada corak hanya polosan saja.

Dan yang di tunggu2 adalah segi jeroannya nih mas bro dan mba sis

Xiaomi Redmi 3 Pro masih sama seperti pendahulunya yang menggunakan prosesor Snapdragon 616 octa-core 1,5 GHz. Pada sisi grafis yang menggunakan GPU Adreno 405, bisa dipastikan kalau smartphone ini akan cukup baik menjalankan banyak aplikasi dan multimedia kelas menengah.

Only Kleas menengah ya, bukan untuk (Gamer Berat), karena Speknya untuk medium mas bro dan mba sis.

Pada sisi RAM dan storage terdapat peningkatan kapasitas menjadi lebih leluasa. Xiaomi Redmi 3 Pro dibekali dengan RAM berkapasitas 3 GB (sebelumnya 2 GB) untuk mendukung fungsi multitasking yang lebih baik serta penyimpanan dua kali lipat lebih besar, yakni 32 GB.

Sensor cukup lengkap

hp xiaomi redmi 3 pro

Hilangnya motif kotak-kotak yang membalut material metal pada bagian belakang Xiaomi Redmi 3 digantikan dengan fitur fingerprint pada smartphone ini. Letak sensor fingerprint tersebut sama seperti yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi Note 3.

Ukuran bodinya juga masih sama, berdimensi 139 x 69 x 8,5 mm dengan layar 5 inci beresolusi 1.280 x 720 piksel. Untuk menjaga mobilitas smartphone ini, di dalam bodinya disematkan baterai non-removable berkapasitas 4.100 mAh yang sudah didukung dengan kemampuan fast charging.

Selain sensor fingerprint, Xiaomi Redmi 3 Pro juga sudah didukung sensor gyroscope. Sensor ini berfungsi untuk menikmati game atau video virtual reality yang biasa dinikmati dengan menggerakkan smartphone secara 360 derajat.

Kamera dengan fitur PDAF

kamera xiaomi redmi 3 pro

Modul dan sensor kamera yang dibawa oleh Xiaomi Redmi 3 Pro juga masih sama seperti Xiaomi Redmi 3 biasa. Kamera utamanya beresolusi 13 MP sedangkan kamera depannya beresolusi 5 MP. Nah, kamera utamanya tersebut membawa fitur phase detection autofocus (PDAF) yang diklaim dapat mengunci fokus objek dengan lebih cepat dari autofocus biasa. Namun fitur PDAF ini masih kalah cepat dibanding laser autofocus.

Dari Review ini admin menyimpulkan untuk redmi 3 pro ini bagus untuk di daily use seperti sosmed, office, emailan, akan tetapi tidak akan berjalan mulus di user gamer, karena spek kurang mumpuni untuk menjalankan grafis yang kompleks.

Sekian review dari admin kurang dan lebihnya mohon dimaklumin ya mas bro dan mba sis

 

See you ……….

To Be Continued ……. 😀

 

 

The post Review Xiaomi Redmi 3 Pro, Spek Lumayan Buat Gamer appeared first on Informasi Update Teknologi.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *