PT KAI Targetkan Penjualan Tiket Non Loket 70 Persen

by
foto: kecirit.com/ doc

foto: kecirit.com/ doc

BANDUNG, kecirit.com – PT Kereta Api Indonesia (KAI) menargetkan porsi penjualan tiket melalui channel eksternal bisa  mencapai hingga 70 persen pada 2017. Selain itu, mereka pun akan mengurangi jumlah keberadaan agen penjualan.

“Tahun ini, penjualan tiket dari non-loket, atau pelanggan memanfaatkan saluran di luar stasiun baru 59 persen. Kita akan genjot terus supaya bisa menyentuh angka 70 persen,” jelas Direktur Komersial PT KAI, M Kuncoro Wibowo belum lama ini.

Menurut dia, pemesanan non loket memang memudahkan masyarakat dalam mengakses tiket. Banyak saluran yang bisa dimanfaatkan dari aplikasi handphone hingga minimarket.

Dalam kaitan itu, pihaknya akan membatasi penjualan tiket melalui agen-agen penjualan. Saat ini, operator plat merah itu tengah melakukan peninjauan kembali atas sejumlah kerja sama yang sudah dilakukan.

Langkah tersebut terkait dengan rencana pengembangan e-commerce milik PT KAI. Semua penjualan produk BUMN transportasi itu bakal digarap oleh unit bisnis tersendiri.

“Akhir tahun ini, kita akan bentuk divisi e-commerce. Semua penjualan tiket, layanan logistik, bahkan hingga layanan porter stasiun akan kita garap seluruhnya,” katanya.

(Setiady Dwi/ CN33/ SM Network)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *