PT KAI Bersyukur Kerjasama dengan General Electrics

by
kecirit.com/dok

kecirit.com/dok

YOGYAKARTA, kecirit.com – Perseroan Terbatas (PT) KAI Persero bersyukur kerja sama dengan PT General Electrics (GE) terus terjalin. Bahkan kerja sama yang sudah berlangsung 60 tahun itu akan tetap terus berjalan.

“Secara prinsip bahwa GE itu membantu kereta api dalam banyak hal. Seperti seperti lokomotif itu dalam hal maintenance sangat menangkan kami karena ditangani pabrikan langsunga. Maka KAI pada saat bersamaan mendapatkan keamanan, kenyamanan dan pengaman,” papar Direktur Utama (Dirut) PT KAI Edi Soekmoro saat berada di Jogja.

Atas dasar tersebut, ungkap Edi, pihaknya berharap kerja sama terus dilakukan diantara keduabelah pihak. Apalagi mesin-mesin yang diproduksi GE di lokomotif milik PT KAI sudah banyak yang berusia tua.

“Proses peremajaan kan perlu dilakukan dan ini kami tempuh. Tentunya kerjasama dengan GE,” kata dia.

Menurut dia, kerja sama dengan General Electrics dapat terus berjalan selama pemerintah membutuhkan angkutan massal. Karena kebutuhannya itu moda transportasi dengan kereta api menjadi solusi yang tepat.

“Kami beruntung dan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pemerintah terhadap program massal berbasis rel,” kata dia.
Sementara itu Andri dari PT GE perwakilan Indonesia menyebut dalam bisnis apa pun pihaknya selalu ingin tumbuh bersama dengan para mitra.

“Seperti dengan KAI ini kami bersama-sama melakukan pelatihan SDM (sumber daya manusia) baik dalam bidang leadership, baik itu lokasinya di kantor pusat PT KAI atau markas kami di Amerika Serikat,” tandas dia.

(Gading Persada/CN19/RED_KECIRIT NEWS UPDATE)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *