PT Indonesia Power Tanam 300 Pohon di Pantai Sodong

by

CILACAP – PT Indonesia Power UJP PLTU Jateng 2 Adipala mengadakan penanaman pohon bersama Kawan Hijaunesia Power di Pantai Indah Sodong, Desa Karangbenda, Kecamatan Adipala, Cilacap, Senin (24/10).

Jumlah pohon yang ditanam sebanyak 300 batang yang terdiri atas 100 pohon kelapa dan 200 pohon cemara. Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka memeringati HUT Ke- 21 PT Indonesia Power dan untuk menyambut Hari Listrik Nasional (HLN) yang jatuh pada 27 Oktober 2016.

Acara tersebut dihadiri Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Cilacap Adjar Mugiono, Camat Adipala Teguh Prastowo bersama pejabat Forkompincam, Pembina Pramuka Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti Kwartir Cabang 1101 Cilacap.

”Kegiatan penanaman pohon ini selaras dengan misi PT Indonesia Power, yaitu menyelenggarakan bisnis pembangkitan dan jasa terkait yang bersahabat dengan lingkungan. Untuk itu, tema HUT Ke-21 Indonesia Power tahun ini adalah Go 90 membangkitkan listrik dengan aman, bersih, hijau, andal serta efisien,” kata General Manager PT Indonesia Power UJPPLTU Jateng 2 Adipala, Mulyadi Koto, kemarin.

Lokasi kegiatan penanaman pohon yang dilakukan PT Indonesia Power diberi nama Kawan Hijaunesia. Kawan singkatan dari Kalpataru dan Wanabakti, dua nama Satuan Karya Gerakan Pramuka yaitu Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti.

Sedangkan Hijaunesia Power merupakan program corporate social responsibility (CRS) PT Indonesia Power di bidang lingkungan hidup. Menurut Mulyadi Koto, kegiatan tersebut merupakan salah satu program CSR PT Indonesia Power. Itu semua sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada lingkungan. Hal ini sesuai prinsip 3P, yaitu profit, people, dan planet.

Pada kesempatan itu dilakukan penandatanganan komitmen bersama konservasi lingkungan yang dilakukan General Manager UJP PLTU Jateng 2 Adipala Mulyadi Koto dengan pihak Saka Kalpataru Cilacap. Sebelum penanaman pohon dilaksanakan, Mulyadi Koto memberi motivasi terlebih dulu kepada anggota pramuka yang ikut dalam kegiatan penanaman pohon tersebut.

Kepala BLH Cilacap, Adjar Mugiono mengatakan, pihaknya berharap kegiatan penanaman pohon tersebut bukan hanya sekeaar menanam, tapi harus dipelihara dengan baik agar pohon tersebut tumbuh dan berkembang.(ag-78)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *