PSS Mulai Pelajari Kekuatan Persepam

by
Foto: kecirit.com / Dananjoyo Kusumo

Foto: kecirit.com / Dananjoyo Kusumo

SLEMAN, kecirit.com – Tim pelatih PSS Sleman mulai mempelajari kekuatan yang dimiliki calon lawan mereka, Persepam Madura Utama, yang akan dihadapi pada putaran kedua babak 16 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B, akhir pekan depan.

Pada pertemuan pertama ketika bertindak sebagai tuan rumah, Skuat Super Elang Jawa harus puas berbagi satu poin setelah Persepam memaksa untuk bermain imbang 1-1. “Dengan melihat rekaman video di pertandingan pertama, kami sudah bisa mengantongi kekuatan Persepam,” kata juru taktik PSS Seto Nurdiyantoro, Jumat (21/10).

Menurutnya, dari video rekaman di leg pertama tersebut, kekuatan Persepam yang diarsiteki Jaya Hartono berada di barisan gelandang yang berani bertarung dan lini sayap yang punya kecepatan tinggi.

Dalam sesi latihan beberapa hari terakhir termasuk sore tadi saat beruji coba dengan tim lokal Baturetno di Lapangan Paskhas, Seto pun memberikan materi di luar evaluasi bagaimana seharusnya meredam kekuatan Persepam itu. “Kami akan coba mengantisipasi pergerakkan gelandang Persepam yang cukup punya mobilitas tinggi juga pemain sayapnya,” papar dia.

Selain itu kekuatan lawan yang paling berbahaya adalah motivasi para pemain lawan karena akan bertanding di kandang sendiri. Persoalan taktikal menurutnya bisa diatasi dengan mudah, namun beda dengan motivasi. Para pemain PSS disebutnya harus punya motivasi yang jauh lebih tinggi ketimbang tim lawan untuk minimal membawa pulang satu poin ke Sleman.

“Pemain kami harus punya motivasi yang lebih tinggi daripada lawan. Kemarin mereka menahan imbang di kandang kita, tapi besok secara taktik akan berbeda karena sebagian besar kekuatan dan kelemahan mereka sudah kami kantungi. Bedanya cuma di motivasi,” sambung pelatih berlisensi B AFC itu.

Lebih lanjut Seto mengaku cukup puas dengan membaiknya daya tahan dan fisik anak asuhnya. Menurutnya kondisi ini membuatnya nyaman meneruskan latihan ke materi taktikal dan strategi selama beberapa hari ke depan.

(Gading Persada / CN26)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *