PSIS Targetkan Satu Poin di Pekanbaru

by
Foto: kecirit.com / Lanang Wibisono

Foto: kecirit.com / Lanang Wibisono

SEMARANG, kecirit.com – PSIS tak mau kehilangan angka saat melakoni laga perdana babak 16 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 di kandang PSPS Pekanbaru, Minggu (2/10). GM PT Mahesa Jenar Semarang Yoyok Sukawi yakin, timnya mampu merebut poin di kandang lawan. “Target minimal satu poin,” katanya.

Meski hanya memberangkatkan 15 pemain, Pelatih Eko Riyadi memastikan timnya siap meladeni permainan terbuka tuan rumah. Bertindak selaku tim tamu, PSIS berjanji akan tetap bermain menyerang tanpa melupakan kedisiplinan di lini belakang. Hanya saja, Eko akan melakukan pendekatan berbeda saat meladeni anak asuh Philep Hansen Maramis ini.

“Kami tidak pernah main defensif saat main di luar kandang. Meski memang secara strategi berbeda ketika main di kandang,” katanya Jumat (30/9).

Pelatih 48 tahun itu tak asal ucap. Fakta bahwa PSIS sanggup mengemas tiga kemenangan tandang pada fase penyisihan Grup 4, membuktikan bahwa Fauzan Fajri dkk cukup agresif sekalipun bertanding di kandang lawan. Bahkan rekor penyisihan grup, dari enam laga yang dilakoni Mahesa Jenar sukses membukukan delapan gol.

“Sejumlah kekurangan secara perlahan sudah bisa dibenahi. Masalah transisi bertahan ke menyerang atau sebaliknya juga sudah menunjukkan peningkatan. Anak-anak bisa menerjemahkan strategi dari tim pelatih,” imbuhnya.

Dalam lawatan ke kandang Askar Bertuah, rekrutan anyar, Arif Yanggi Rahman yang belum pulih dari cedera tidak ikut terbang ke Pekanbaru. Begitu juga dengan eks-bek Bali United Ganjar Mukti Muhardiyana. Rombongan Mahesa Jenar bertolak ke Pekanbaru pada Jumat (30/9) sore dan akan menjajal lapangan Stadion Rumbai Sabtu (1/10).

Meski hanya membawa skuat pas-pasan, Manajer PSIS Wahyu ‘Liluk’ Winarto yakin Johan Yoga dan kawan-kawan bisa menuai hasil maksimal.

“Pertandingan pertama bisa sangat menentukan, apalagi dengan format grup. Jika kami bisa mengambil poin di Pekanbaru, tentu akan menambah kepercayaan diri pemain untuk pertandingan selanjutnya. Pastinya kami harus <I>fight<P> lawan PSPS,” tandasnya.

(Lanang Wibisono / CN26)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *