PSIM Bakal Pulangkan Engkus Kuswaha

0
34
Foto: kecirit.com / Gading Persada

Foto: kecirit.com / Gading Persada

YOGYAKARTA, kecirit.com – Tim PSIM Yogyakarta selangkah lagi memulangkan si anak hilang, Engkus Kuswaha. Pemain yang pernah menjadi pilar Laskar Mataram akhirnya dibawa pulang ke klub lamanya itu setelah melalangbuana ke tim lain. “Dia (Engkus-red) direncanakan akan datang lusa (2/10). Sudah ada tahapan pembicaraan semoga berjodoh,” kata Manajer PSIM Agung Damar Kusumandaru, Jumat (30/9).

Meski tinggal selangkah lagi atau bahkan nantinya deal dengan manajemen, namun PSIM dipastikan tidak akan bisa memainkan pemain yang musim ini berkostum Persibat Batang itu saat menjalani laga perdana babak 16 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B melawan tuan rumah Perssu Super Madura, Sabtu (1/10) sore. “Sepertinya belum bisa dimainkan karena nunggu tercapainya deal. Lagipula batas pendaftaran sampai 3 Oktober,” kata dia.

Di luar Engkus, Agung Damar tidak membantah masih memungkinkan untuk mendatangkan satu pemain anyar lagi. Sayang, dia masih menutup rapat identitas pemain tersebut. Di luar itu dalam perdana nanti, PSIM menargetkan mampu mencuri poin dari Stadion Ahmad Yani, Sumenep, kandang Perssu Super Madura. “Kalau kami tentunya ingin anak-anak bisa bawa pulang poin, paling tidak satu ya bagusnya bisa tiga poin,” sambung Sekretaris PSIM Jarot Kastowo.

Terpisah, pelatih PSIM Erwan Hendarwanto mengaku laga perdana tersebut cukup berat. Selain belum adanya tambahan amunisi, Erwan juga dipusingkan dengan absennya pemain depan andalannya, Juni Riyadi akibat cedera hamstring.

Pasalnya, kecepatan yang dimiliki pemain berusia 22 tahun itu selama ini memang menjadi andalan Laskar Mataram dalam membongkar pertahanan lawan. “Alternatifnya kami akan maksimalkan peran dari M Rifky,” tambah dia.

Sementara itu Pelatih Perssu Sumenep, Salahudin mengaku masih buta sama sekali terhadap kekuatan PSIM. Pihaknya sama sekali belum pernah melihat pertandingan PSIM selama di gelaran ISC B. “Jujur, saya buta sama sekali kekuatan mereka. Tapi, tak masalah. Laga kandang ini akan jadi milik kami,” tandas mantan pelatih Barito Putra itu.

(Gading Persada / CN26)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here