Promosikan Wisata Alam

by

MESKI dilahirkan di pelosok desa, wilayah perbatasan Kabupaten Purworejo dengan Kabupaten Magelang, tidak membuat Ahmad Soim berkecil hati. Dia tetap percaya diri untuk terus mengukir prestasi. Gelar Bagus tahun 2016 yang disabetnya menjadi salah satu pembuktian atas kemampuannya. “Yang terpenting tidak minder. Harus percaya diri memaksimalkan potensi. Orang desa juga tetap bisa mengukir prestasi kok,” ujar laki-laki kelahiran 4 April 1994 ini saat ditemui kemarin.

Soim mengakui awalnya sempat minder saat kali pertama akan mendaftarkan diri dalam ajang pemilihan Bagus-Roro. Namun keinginannya yang sangat kuat menghilangkan rasa minder tersebut. Dia bertekad bisa mengangkat desanya Benowo, Kecamatan Bener. Benar saja setelah Soim terpilih, Desa Benowo menjadi lebih populer. Dampaknya potensi wisata alam berupa Gunung Kunir yang ada di desa itu pun mulai terangkat. “Saya memang sedang giat mempromosikan potensi wisata alam di Purworejo, termasuk Gunung Kunir di Benowo,” katanya.

Kegiatan promosi tersebut, sambung dia, dilakukan melalui berbagai cara. Antara lain melalui media sosial, blog, serta jejaring pertemanan di grup BBM maupun WA. “Foto-foto sunrise dari Gunung Kunir sudah banyak beredar. Sekarang mulai banyak yang berdatangan,” katanya.

Belum lama ini, sambung dia, rombongan bupati tilek desa mengunjungi langsung kawasan wisata alam di Desa Benowo. Selain itu, tim dari RCTI juga baru saja mengambil gambar di Gunung Kunir untuk program explore wisata. “Sekarang saya sedang persiapan untuk mengikuti ajang pemilihan duta wisata Jawa Tengah mewakili Purworejo. Mohon doa restu semoga bisa mengharumkan nama Purworejo,” katanya. (Nur Kholiq-32)