Potensi Pantai Balongan Segera Digarap

by
DIKEMBANGKAN: Potensi Pantai Balongan di Desa Balongmulyo Kecamatan Kragan akan dikembangkan oleh Pemkab Rembang demi menjadikan mendongkrak wisatawan luar daerah. (kecirit.com/Ilyas al-Musthofa)

DIKEMBANGKAN: Potensi Pantai Balongan di Desa Balongmulyo Kecamatan Kragan akan dikembangkan oleh Pemkab Rembang demi menjadikan mendongkrak wisatawan luar daerah. (kecirit.com/Ilyas al-Musthofa)

REMBANG, kecirit.com – Pemkab Rembang berkomitmen untuk melakukan pengembangan terhadap potensi Pantai Balongan di Desa Balongmulyo Kecamatan Kragan Rembang. Pantai tersebut merupakan salah satu pantai di Rembang yang menyimpan sejuta eksotisme tersembunyi.

Saat ini, sejumlah penataan sudah mulai dilakukan oleh Pemkab Rembang, seperti pembangunan gapura di pintu masuk menuju lokasi. Pagar alami terbuat dari bambu juga sudah berdir mengelilingi kawasan pantai yang berpasir putih. Selain itu, keberadaan cemara laut di sepanjang pantai tersebut membuat banyak pengunjung merasa nyaman di sana.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengungkapkan, Pemkab Rembang siap untuk melakukan pengaspalan terhadap jalan yang menjadi  akses utama menuju Pantai Balongan. Hal itu diharapkan akan mempermudah pengunjung untuk menuju lokasi.

“Jalan masuk menuju lokasi nanti akan kami aspal. Karena jalan ini wajah. Penataan harus dimulai dari wajahnya dulu. Pemkab akan mengajak kerja sama pihak desa untuk bersama mengembangkan pantai yang memiliki pasir putih ini,” ujar Hafidz.

Menurut Hafidz, komitmen Pemkab Rembang dalam mengembangkan potensi pantai tidak bisa ditawar lagi. Sebab, pengembangan sektor pariwisata akan berdampak pada terdongkraknya ekonomi masyarakat sekitar.

“Banyak dampak positif dari pengembangan potensi wisata. Salah satunya adalah terdongkraknya Pendapat Asli Daerah (PAD). Desa jangan takut jika Pemkab ikut membantu pengelolaan. Sebab,jika mengandalkan dana desa saja akan butuh waktu lama,” terang dia.

(Ilyas al-MusthofaAkbar/CN39/SM Network)