Polsek Sempor Bekuk Dua Pencuri Spesialis Sepeda Motor

0
32
TUNJUKKAN TERSANGKA: Kapolsek Sempor AKP Mustanto bersama jajarannya menunjukkan dua orang tersangka pencurian sepeda motor bersama barang buktinya, Jumat (30/9). (kecirit.com/Supriyanto)

TUNJUKKAN TERSANGKA: Kapolsek Sempor AKP Mustanto bersama jajarannya menunjukkan dua orang tersangka pencurian sepeda motor bersama barang buktinya, Jumat (30/9). (kecirit.com/Supriyanto)

KEBUMEN, kecirit.com – Jajaran Polsek Sempor menangkap dua orang warga Banjarnegara dalam rentetan kasus pencurian sepeda motor. Dua orang tersebut merupakan pencuri spesialis sepeda motor yang sudah beberapa kali beraksi di wilayah Kebumen meliputi Kecamatan Sempor, Gombong, Puring dan Adimulyo.

Kedua tersangka diketahui bernama Mistam alias Gomis (42) Desa Berta Kecamatan Susukan, Banjarnegara dan Tasman bin Karsin (27) Desa Derik Kecamatan Susukan, Banjarnegara. Hingga Jumat (30/9), keduanya masih ditahan di Mapolsek Sempor bersama barang buktinya.

Kapolres Kebumen AKBP Alpen melalui Kapolsek Sempor AKP Mustanto menyampaikan tersangka ditangkap di Jalan Pemuda Nomor 81 Banjarnegara. Pihaknya juga mengamankan sejumlah sepeda motor antara lain satu unit sepeda motor merk Yamaha Vega R tahun 2008 Nopol AA-5877- EM. Motor tersebut dikehui milik Tukiman seorang perangkat Desa Bonosari, Sempor.

“Saat ini kami masih melakukan pemeriksaan kepada tersangka untuk mengungkap lebih jauh kasus tersebut,” ujar AKP Mustanto didampingi Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Wasidi di Mapolsek Sempor.

Banyak Lokasi

Adapun pencurian di wilayah Sempor dilakukan di pinggir sawah masuk di Desa Bejiruyung, Kecamatan Sempor. Dua tersangka mencuri sepeda motor yang ditinggal pemiliknya dengan menggunakan sebuah kunci T yang terbuat dari besi baja.

Lebih lanjut, AKP Mustanto menambahkan, dari hasil pemeriksaan, tersangka sudah melakukan aksi pencurian sepeda motor di sejumlah wilayah. Di wilayah Sempor di empat lokasi kejadian, Gombong satu TKP, Puring dua TKP dan di wilayah Kecamatan Adimulyo di satu lokasi kejadian.

“Tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP tertang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman paling lama tujuh tahun,” ujar AKP Mustanto.

(Supriyanto/CN39/SM Network)

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here