Polresta Sorong Gagalkan Penyelundupan Sabu dalam Kipas Angin

by
Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

SORONG, kecirit.com – Aparat Polresta Sorong, Papua Barat berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis Sabu lewat jasa pengiriman dari Jakarta ke Sorong. Serbuk kristal seberat 180 gram dengan nilai Rp500 itu diselundupkan pelaku dalam paket kipas angin.

“Sabu itu disimpan di dalam kipas angin agar bisa mengelabui petugas,” kata Kapolresta Sorong, AKBP Edfrie R. Maith, di Kantor Polresta Sorong, Kamis (29/9).

Pengungkapan ini bisa dilakukan setelah Polresta Sorong mendapatkan kabar dari seorang informan melalui pesan singkat pada Rabu (21/9). Edfrie lantas meminta jajarannya untuk menelusuri barang itu. Benar saja, keesokan harinya, seorang pemuda menggunakan sepeda motor Honda Beat, datang mengambil barang itu.

Petugas kemudian meringkus pemuda berinisial IZ ini. Diketahui IZ adalah kurir. Di tangannya disita ponsel, sepeda motor, dan satu kardus besar berisi kipas angin yang didalamnya terselip sabu jenis kristal seberat 180 gram.

“Pelaku mengaku sudah tiga kali melakukan aksinya. Dan pada usahanya yang ketiga ini aksinya digagalkan,” kata Edfrie.

Saat ini pelaku mendekam di sel tahanan Polresta Sorong. Kasus ini masih dalam pendalaman. Pelaku terancam hukuman pidana minimal 10 tahun penjara.

(Metrotv/ CN33)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *